KA Wisata luncurkan kelas priority Fajar Utama dan Senja Utama

KA Wisata luncurkan kelas priority Fajar Utama dan Senja Utama

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono menjelaskan terkait peluncuran KA Wisata Kelas Priority di Jakarta, Senin. (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Pertimbangan kami meluncurkan KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority adalah untuk memberikan alternatif baru
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Pariwisata meluncurkan layanan Kereta Wisata Kelas Priority yang digandengkan pada KA Fajar Utama Yogyakarta (YK),KA Senja Utama Yogyakarta (YK) dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 30 tempat duduk atau kursi relasi Pasar Senen-Yogyakarta (PP) mulai beroperasi pada Jumat (13/12) dan direncanakan akan beroperasi tiap hari.

“Pertimbangan kami meluncurkan KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority adalah untuk memberikan alternatif baru kepada masyarakat dalam memilih kelas kereta karena selama ini dalam rangkaian KA tersebut yang tersedia adalah Kelas Ekonomi Premium dan Kelas Eksekutif,” kata Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Adapun, jadwal keberangkatan, di antaranya dari Stasiun Tugu Yogyakarta pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 145P) relasi Yogyakarta-Pasar Senen adalah pukul 07.00-15.11 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 147P) relasi Yogyakarta-Pasar Senen adalah pukul 19.05-03.01 WIB.

Sementara itu, pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 146P) relasi Pasar Senen-Yogyakarta adalah pukul 07.20-15.29 WIB dan KA Senja Utama YK Prioroty (KA 146P) relasi Pasar Senen-Yogyakarta adalah pukul 18.55-03.07 WIB.

Kereta Wisata kelas Priority tersebut berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Purwokerto dan Cirebon serta Stasiun Jatinegara, khusus untuk pemberangkatan dari Stasiun Yogyakarta.

Totok menambahkan pihaknya juga memberikan tarif promo KA Fajar Utama YK Priority mulai dari Rp600.000 dan berlaku mulai 13 Desember sampai 6 Januari 2019.

“Untuk menambah daya tarik bagi para pelanggan, khusus bagi pelanggan kelas Priority yang berangkat dari Stasiun Yogyakarta diberikan layanan ruang tunggu di Anggrek Lounge sekaligus dapat menikmati hidangan menu All You Can Eat secara gratis, hanya dengan menunjukkan boarding pass dan kartu identitas resmi, misalnya KTP, Kartu Pelajar, SIM atau Paspor).

KA Wisata juga dilengkapi fasilitas gratis untuk makan dan minum, makanan ringan, teh/kopi, hiburan audio video on demand (AVOD) di setiap kursi penumpang layanan WIfi on Train.


Baca juga: KA Pariwisata akan tambah destinasi Jakarta-Surabaya
Baca juga: KA Fajar Utama dan Senja Utama dapat tambahan rangkaian kelas priority
Baca juga: Berencana ke Danau Toba? Bulan depan KA wisata ditargetkan beroperasi

 

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wisatawan padati pantai-pantai di Kota Balikpapan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar