Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan memantau pos pengamanan Natal dan tahun baru di daerahnya guna memastikan kesiapan pengamanan pada pelaksanaan kegiatan itu.

"Kami sengaja memantau langsung di lapangan untuk memastikan persiapan pengamanan menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020 oleh tim gabungan," katanya di Sungailiat, Senin.

Bupati mengatakan, pengaman pada saat perayaan Natal dan tahun baru perlu ditingkatkan terutama di pusat keramaian termasuk sejumlah pantai yang menjadi tujuan wisata masyarakat.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan hura-hura yang tidak bermanfaat dalam merayakan tahun baru 2020, lakukan hal sewajarnya," katanya.

Sementara Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan, dalam pengamanan Natal dan tahun baru pihaknya mendirikan empat pos keamanan dan satu pelayanan terhitung tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

"Kami mendirikan empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan dengan kekuatan personel gabungan pengamanan Natal dan tahun baru mencapai 287 personel," jelasnya.

Kapolres mengatakan, pos pelayanan ditempatkan di sekretariat Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Sungailiat karena letaknya cukup strategis sehingga mudah dijangkau masyarakat.

"Saya imbau seluruh masyarakat jangan melakukan kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, dapat menjaga diri saat ditempat yang rawan adanya kecelakaan," jelasnya.

Baca juga: Menteri ESDM pastikan pasokan BBM jelang Natal-Tahun Baru terpenuhi

Baca juga: Bandara Adi Soemarmo turunkan K-9 tingkatkan pengaman Natal

Baca juga: Mahfud: Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 sudah disiapkan

Baca juga: Pelindo IV pelopori mudik gratis Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Kasmono
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019