Dua hari jelang natal jumlah penumpang Bandara Soetta turun 13 persen

Dua hari jelang natal  jumlah penumpang Bandara Soetta turun 13 persen

Suasana di terminal 1 bandara Soekarno - Hatta dua hari jelang natal. pengelola bandara memprediksi jika jumlah penumpang alami penurunan jika dibandingkan dengan waktu yang sama di tahun lalu. ANTARA

Pergerakan penumpang diprediksi akan bertambah saat sore dan malam hari
Tangerang (ANTARA) -
Jumlah penumpang di Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) dua hari jelang Natal diprediksi akan berkurang sebesar 13 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu dengan waktu yang sama.

Berdasarkan data yang diperoleh dari posko Natal dan Tahun Baru Bandara Soekarno - Hatta di terminal 1, Senin, jumlah penumpang pada  2018 atau dua hari jelang Natal tercatat ada 206.797 penumpang, sedangkan di tahun ini, diprediksi jumlah penumpang ada 179.109 orang.

Sebelumnya, Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan kepada media menuturkan, penurunan jumlah penumpang disebabkan beberapa hal diantaranya tarif yang mahal dan banyak penumpang menggunakan jalur darat.

Penurunan jumlah penumpang tersebut sudah diprediksi oleh pengelola Bandara Soekarno - Hatta di tahun ini mencapai 11 juta orang jika dibandingkan tahun lalu.

Pada tahun ini, jumlah penumpang diprediksi sebanyak 54,2 juta penumpang sedangkan tahun lalu mencapai 65,6 juta penumpang.

Sebelumnya, Posko Natal dan Tahun Baru Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten mencatat, jumlah ekstra flight pada hari Senin (23/12) hingga pukul 12.00 WIB mencapai 16 pesawat.

Tia, salah satu petugas posko Natal dan Tahun Baru bandara Soekarno Hatta Tangerang menuturkan, jumlah ekstra flight akan bertambah hingga sore dan malam hari.

"Pergerakan penumpang diprediksi akan bertambah saat sore dan malam hari," ujarnya.

Sementara itu, kedatangan internasional tercatat ada 50 penerbangan dan keberangkatan ada 80 penerbangan. Sehingga total untuk internasional ada 130 penerbangan.

Lalu untuk penerbangan domestik, kedatangan tercatat ada 197 penerbangan dan keberangkatan ada 273 penerbangan.

 "Totalnya untuk domestik ada 470 penerbangan," ujarnya.


Baca juga: Hingga siang, total esktra flight di Bandara Soetta 16 pesawat
Baca juga: Penumpang Natal-Tahun Baru Bandara Halim diproyeksi naik tiga persen
Baca juga: Penumpang Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan meningkat tujuh persen selama Natal


Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arab Saudi hentikan sementara umrah, Jemaah menumpuk di Soetta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar