Medan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyiapkan 103 pos pengamanan dan 38 pos pelayanan untuk kelancaran perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.
 
"Harapan saya para personel keamanan supaya bertindak proaktif, memberikan pelayanan terbaik untuk warga Sumut khususnya Kota Medan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar usai apel Operasi Lilin Toba 2019 di Lapangan Merdeka, Medan, Senin.
 
Mengenai ancaman kata Kapolda, masih sama seperti ancaman sebelumnya yakni mulai dari kejahatan konvensional dan kejahatan jalanan.
 
"Kemungkinan besar masih ada ancaman teroris, serangan teror baik di tempat-tempat ibadah maupun personal kita. Kemudian ancaman lakalantas," katanya.
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar pimpin Apel Operasi Lilin Toba 2019 di Lapangan Merdeka, Medan, Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Selain pengamanan di jalur darat kata Kapolda, juga dilakukan pengamanan di jalur perairan. Pengamanan tersebut berupa pengecekan kelayakan kapal sebelum melakukan pelayaran.
 
Khususnya Danau Toba dan di perairan lainnya. Ada 7 dermaga di Danau Tiba, tiga sudah saya kunjungi dan saya sudah perintahkan Kapolres untuk mengecek betul masalah kelayakan kapal.
 
Dengan kesiapan tersebut, Kapolda berharap perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dapat berlangsung dengan lancar.
 
"Harapan kami khususnya dari Polda Sumut, seluruh rangkaian kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sumut berlangsung aman tertib dan lancar," ujarnya.

Baca juga: Mahfud: Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 sudah disiapkan

Baca juga: Personel Polda Sumatera Selatan jaga keamanan Natal-Tahun Baru

Baca juga: 34 gereja di Kabupaten Kudus mendapat pengamanan polisi

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019