AKSI kampanyekan bantuan untuk anak Palestina

AKSI kampanyekan bantuan untuk anak Palestina

Ketua AKSI, Ali Amril ketika menjelaskan kegiatan AKSI pada 2020-20121. (ANTARA/Foto: istimewa)

Depok (ANTARA) - Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI) menggandeng sejumlah artis nasional untuk mengkampanyekan bantuan untuk anak-anak Palestina diantaranya bantuan tersebut adalah klinik THT bagi anak-anak korban serangan Israel dan pemberian bus sekolah Taman Kanak-Kanak (TK).

"Saat ini kita berencana pada tahun 2020-2021 fokus pemberian bantuan kepada anak-anak di Palestina. Karena kita dapat melihat secara langsung dampak dari serangan Israel di Palestina adalah anak-anak," kata Ketua AKSI, Ali Amril dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Ali menuturkan program bantuan tersebut sedianya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu, kami bersama rekan-rekan artis akan berusaha dengan maksimal untuk mengumpulkan dari masyarakat di berbagai daerah Indonesia.

Turut aktif dalam kampanye dan konser kemanusiaan ini sejumlah artis nasional seperti Opick Tombo Ati, Sabyan, Wali Band, Hedi Yunus, Dik Doank, Armand Maulan, Arie Untung, Neng Nada, dan lainnya.

Baca juga: BQSR salurkan Rp13 juta bagi Palestina dan Suriah melalui ACT Aceh

Baca juga: Indonesia desak Israel hentikan pemukiman ilegal di Palestina

Baca juga: Film Hayya hasilkan Rp20 juta donasikan ke Palestina melalui ACT Aceh


Tak hanya pembangunan Klinik THT, AKSI sendiri merencanakan berbagai program bantuan lainnya seperti pembangunan fasilitas penyulingan air laut menjadi air layak konsumsi, bantuan alat sekolah, bantuan musim dingin, dan lainnya.

Vokalis grup musik Gambus, Nissa Sabyan merasa bangga dapat terlibat dalam program ini. Apalagi, sebelumnya saat kami mengunjungi langsung para anak-anak pengungsi Palestina di Jordania.

"Kami dapat merasakan dan membayangkan secara langsung bagaimana penderitaan mereka sehari-hari di sana," katanya.

Seharusnya kata Nisa kita merasa bersyukur dapat tinggal dengan nyaman di negeri ini. Dan sebagai bentuk rasa bersyukur, jangan lupa untuk memberikan bantuan kepada mereka yang saat ini hidup dalam penderitaan dan kesusahan.

Penyanyi religi, Opick Tombo Ati menyerukan agar masyarakat Indonesia dapat membantu rakyat Palestina lebih banyak lagi. "Jangan pernah berhenti untuk membantu rakyat Palestina. Mereka sangat membutuhkan uluran bantuan tangan kita," katanya.

Terkait rencana pembangunan Klinik THT yang akan dilakukan Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKSI) di tahun, Opick menyambut baik rencana tersebut.

"Ini adalah bukti bahwa donasi yang selama ini dikumpulkan dan diserahkan oleh masyarakat Indonesia di berbagai daerah disalurkan dengan baik," tuturnya.*

Baca juga: Setelah berpisah 20 tahun, ibu dan anak Palestina bertemu di Mesir

Baca juga: Puluhan ormas gelar gerakan peduli Palestina

Baca juga: Hidayat Nur Wahid ingatkan budi Palestina bagi Indonesia

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Reuni peserta aksi 212 soroti persoalan korupsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar