Kadishub DKI temukan bus tak laik layani mudik Natal

Kadishub DKI temukan bus tak laik layani mudik Natal

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo bersama Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Jakarta Barat Wildan dan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen meninjau bus di Terminal Kalideres saat melayani mudik Natal dan Tahun Baru 2020 di Jakarta, Senin (23/12/2019). (ANTARA/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menemukan bus tidak laik jalan yang beroperasi dari Terminal Kalideres Jakarta Barat untuk melayani penumpang mudik Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam kegiatan peninjauannya, Syafrin berjanji memastikan kenyamanan penumpang saat masa mudik Natal dan Tahun Baru 2020 berlangsung.

"Kami ingin memastikan bahwa masyarakat yang ingin mudik dari Terminal Kalideres terfasilitasi dengan baik, dari segi sarana dan prasarana, dan juga lakukan kegiatan 'ramp check' ke bus," kata Syafrin di Jakarta, Senin.

Syafrin didampingi Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen melakukan peninjauan ke seluruh area terminal. Kemudian mengecek loket-loket perusahaan otobus untuk memantau harga tiket.

Baca juga: Survei Kemenhub: Tol Jakarta-Cikampek favorit mudik akhir tahun

Namun saat meninjau hasil "ramp check" atau uji kelaikan dari 39 bus yang diperiksa, yang lulus hanya 11 unit.

Sisanya, sebanyak 28 unit bus dinilai kurang laik dengan alasan ban gundul, lampu mundur mati, sabuk penumpang tak berfungsi, kaca retak, kotak P3K dan alat pemadam api yang tidak ada.

Setelah itu, dia juga mengecek setiap fasilitas yang ada di Terminal Kalideres selama layanan liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Beberapa ruangan yang disambanginya, yakni Pos Layanan Natal dan Tahun Baru, ruang istirahat sopir serta ruang pemeriksaan kesehatan hingga toilet disabilitas.
Baca juga: Wali Kota temukan kendaraan tak layak jalan
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemprov DKI tingkatkan integrasi antarmoda tranportasi umum

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar