Meulaboh (ANTARA) - Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Robikin Emhas memuji kenikmatan citarasa kopi Aceh khas Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

"Saya ini pecinta kopi, saya pernah minum kopi Aceh dan Kopi Gayo di Jakarta. Tapi rasanya tidak senikmat di Meulaboh ini, rasanya luar biasa," kata Robikin Emhas di Meulaboh.

Menurut dia, citarasa kopi khas Aceh Barat yang ia nikmati selama berada di Meulaboh selama dua hari tersebut, sangat berbeda karena memiliki kenikmatan yang luar biasa dibandingkan kopi Aceh yang dijual di Jakarta.

Ia mengaku kagum dengan citarasa kopi khas Aceh karena memiliki rasa yang khas dan benar-benar nikmat.

"Kalau boleh saya membandingkan, rasa kopi di Meulaboh ini betul-betul nikmat, sangat terkesan," katanya menambahkan.
Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Robikin Emhas menikmati sajian Kopi Khop khas Meulaboh menggunakan sedotan di sebuah warung kopi di kawasan Jembatan Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Minggu (22/12/2019). (ANTARA/HO-Aspri)

Selama berada di Meulaboh, Aceh Barat sejak Minggu hingga Senin siang (22-23/12), KH Robikin Emhas sempat menikmati sajian kopi selama tiga kali di tiga warung berbeda.

Namun yang membuat dirinya terkesan, saat ia meminum kopi di sebuah warung di ruas Jalan Manekroo pada Minggu malam dan sajian kopi pagi di sebuah warung kopi di ruas Jalan Gajah Mada, Meulaboh, atau berada tidak jauh dari Kantor Bupati Aceh Barat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2019