Erick Thohir ganti Dewan Komisaris PT Pertamina

Erick Thohir ganti Dewan Komisaris PT Pertamina

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kanan), Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kanan), Menteri ESDM Arifin Tasrif (ketiga kiri) dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kedua kiri) menyaksikan pengisian bahan bakar Solar pada sebuah mobil saat peresmian implementasi program Biodiesel 30 persen (B30) di SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12/2019). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

"Perubahan atau pergantian komisaris merupakan kewenangan pemegang saham. Dan hari ini sesuai dengan surat keputusannya sudah ditetapkan," ujar Vice President Communication Pertamina Fariyah Usman.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pertamina (Persero) memutuskan melakukan perubahan Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero).

Dalam hasil RUPS tersebut, Isa Rachmatarwata ditunjuk sebagai Komisaris menggantikan Suahasil Nazara, berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
Baca juga: Condro Kirono jadi komisaris untuk kawal penegakan hukum di Pertamina

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK 327/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan PT Pertamina. Keputusan tersebut ditetapkan pada 23 Desember 2019.

Keputusan tersebut juga memberhentikan dengan hormat Suahasil Nazara dari jabatan Komisaris PT Pertamina (Persero), posisi yang dijabatnya sejak Mei 2016.

"Perubahan atau pergantian komisaris merupakan kewenangan pemegang saham. Dan hari ini sesuai dengan surat keputusannya sudah ditetapkan," ujar Vice President Communication Pertamina Fariyah Usman.
Baca juga: Ahok terpilih, bagaimana reputasi Pertamina di mata warganet

Isa Rachmatarwata, lahir di Jombang, 30 Desember 1966. Isa pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Ilmu Pasti dan Alam, Matematika, Institut Teknologi Bandung dan selanjutnya meraih gelar Master Of Mathematic, Actuarial Science University of Waterloo di Kanada.

Memulai karirnya di Kementerian Keuangan di Direktorat Jenderal Lembaga Keuangan di Bagian Direktorat Dana Pensiun pada tahun 1991. Kariernya terus meningkat dan saat ini menempati posisi strategis sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan RI.

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan sistem digital 700 SPBU di Sumut ditargetkan selesai April

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar