Polda Sumsel siapkan pos pelayanan di tol Palembang-Lampung

Polda Sumsel siapkan pos pelayanan di tol Palembang-Lampung

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menyiapkan beberapa pos pelayanan terpadu di area istirahat jalan tol akses dari Kota Palembang hingga perbatasan Provinsi Lampung.

"Bagi masyarakat pengguna tol yang melakukan perjalanan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 atau memanfaatkan masa liburan anak sekolah dan cuti pada penghujung tahun 2019 ini, dapat memanfaatkan pos pelayanan tersebut jika merasa lelah dan mengantuk," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto di Palembang, Selasa.

Baca juga: Polda Sumsel siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Untuk menciptakan kondisi kamtibmas tetap kondusif serta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya menggelar Operasi Lilin Musi dengan menurunkan ribuan personel yang disebar di pusat-pusat keramaian, gereja, dan jalur mudik lintas Sumatera dalam wilayah hukum Polda Sumsel.

Untuk memastikan jalur mudik aman dan lancar, dia bersama pejabat Polda Sumsel dan Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Lampung memantau arus mudik di ruas jalan tol Palembang-Lampung dan mengecek posko pengamanan di area istirahat tol wilayah Mesuji Raya jalur tol KM 268.

Baca juga: Polda Sumsel gelar apel konsolidasi Operasi Mantap Brata

Kapolda mengecek kesiapan anggota yang bertugas di pos pelayanan tol tersebut mulai dari penampilan hingga peralatan yang digunakan dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Berdasarkan pemantauan di jalur tol Palembang-Lampung arus lalu lintas cukup lancar meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersamaan libur anak sekolah itu.

Baca juga: Polda Sumsel-Kodam Sriwijaya tingkatkan sinergisitas

"Kondisi itu diharapkan dapat dipertahankan dengan dukungan masyarakat menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di tol tersebut," kata Kapolda Priyo.

Sementara itu, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan melakukan pengecekan kesiapan posko pelayanan dan pengamanan terpadu Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di sejumlah pusat keramaian serta pusat perbelanjaan di Kota Palembang, Senin (23/12).

Brigjen Pol Rudi Setiawan bersama pejabat Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom S melakukan pengecekan kondisi personel, peralatan, dan ruang pusat komando pengamanan.

Wakapolda menjelaskan untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru dibangun puluhan posko pelayanan dan pengamanan di 17 wilayah hukum Polda Sumsel.

"Selain membangun posko tersebut, pihaknya juga menempatkan ratusan personel di sekitar gereja tempat umat kristiani melakukan rangkaian ritual Natal, sejumlah pusat keramaian dan titik rawan gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalu lintas," ujar Wakapolda Rudi.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polda Sumsel tetapkan 23 tersangka pembakar hutan & lahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar