Persiapan Natal di Purwokerto berjalan secara baik

Persiapan Natal di Purwokerto berjalan secara baik

Bupati Banyumas, Achmad Husein (tiga kiri), memerhatikan salah satu hiasan Natal yang terbuat dari ekobrik di Gereja Katolik Katedral Kristus Raja, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (24/12/2019). ANTARA/Sumarwoto

Purwokerto (ANTARA) - Bupati Banyumas, Achmad Husein, memastikan persiapan perayaan Natal 2019 di sejumlah gereja besar di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, telah berjalan secara baik.

"Kita melihat persiapan kebaktian di gereja, apakah semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Kemudian dari sisi keamanan, kita juga bersama kepala Polresta Kota Banyumas," katanya, di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Ia mengatakan hal itu kepada wartawan di Gereja Katolik Katedral Kristus Raja, Purwokerto, saat pemantauan persiapan perayaan Natal 2019 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Banyumas.

Baca juga: Forkopimda Jatim pantau kesiapan pastikan keamanan saat Natal

Dalam kesempatan itu dia mengaku tertarik terhadap sejumlah hiasan dan pohon Natal berukuran besar yang digunakan untuk perayaan Natal 2019 di Gereja Katolik Katedral Kristus Raja karena terbuat dari ekobrik atau daur ulang sampah plastik.

"Ada yang menarik, jadi ada perayaan tapi menggunakan ekobrik, mengurangi sampah plastik. Mudah-mudahan yang lain bisa mengikuti seperti itu," katanya.

Lebih lanjut, dia meminta gotong royong dari seluruh organisasi kemasyarakatan seperti Banser, Pemuda Pancasila, Kokam, dan sebagainya untuk ikut serta menjaga keamanan serta ketertiban di sekitar gereja saat perayaan Natal 2019.

Baca juga: Menko Polhukam pimpin rakor persiapan Operasi Lilin

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, Budhi Setiawan, memberikan apresiasi terhadap persiapan pengamanan perayaan Natal 2019 di gereja-gereja se-Kabupaten Banyumas, khususnya Purwokerto.

"Ini hasil kerja sama yang luar biasa dari seluruh Forkompimda dan semoga ini akan selalu terjalin dengan baik, sehingga masyarakat Kabupaten Banyumas merasa aman dengan apa yang kita lakukan," katanya. 
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persiapan Natal di Aceh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar