Makassar (ANTARA) - Aparat Polsek Ujung Pandang bersama personel Koramil setempat membersihkan Gereja Katedral yang akan digunakan oleh umat Kristiani melakukan Misa Natal.

"Bersih-bersih gereja oleh anggota Polsek dibantu anggota Koramil untuk memberikan rasa nyaman dan aman untuk saudara-saudara kita yang akan menjalankan ibadah Natal," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Pol Ibrahim Tompo di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan Gereja Katedral yang terletak di Jalan Kajaolalido sangat dekat dengan kantor Polsek Ujung Pandang. Beberapa anggota yang bertugas di lokasi tersebut dipimpin kapolsek melakukan bersih-bersih gereja.

Kombes Ibrahim menyatakan ikut sertanya anggota Koramil dalam bersih-bersih gereja menunjukkan soliditas dan sinergi yang baik antara TNI dan Polri.

"Sinergi dan soliditas yang ditunjukkan anggota di lapangan menunjukkan kuatnya persatuan kita dalam menciptakan situasi kondusif, aman dan nyaman dalam menjalankan tugas-tugas," katanya.

Baca juga: Kapolda Jabar kunjungi Gereja Katedral Bogor
Baca juga: Transjakarta gratiskan tarif untuk jemaat Gereja Katedral


Kapolsek Ujung Pandang Kompol Wahyu Basuki mengatakan bersih-bersih di gereja seperti menyapu dan mengelap jendela agar umat Kristiani yang akan beribadah merasa nyaman.

"Ini juga sinergitas kita dengan Koramil 07 Ujung Pandang dengan kerja sama ini kita semakin kompak dan solid," ujarnya.

Wahyu Basuki mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut perayaan Natal 2019 dan tahun baru dengan bersih-bersih tempat ibadah seperti gereja.

Pada pengamanan Natal dan tahun baru ini, dia juga mengerahkan beberapa anggota untuk melakukan pengamanan di gereja bersama dengan anggota Polrestabes, Polda dan TNI.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019