Jakarta (ANTARA) - Komedian Aming berupaya mewujudkan keinginannya membangun sebuah yayasan guna menolong sesama manusia yang membutuhkan.

Aming mengungkapkan bahwa dirinya sudah sejak lama melakukan kegiatan yang berkaitan dengan sosial. Namun kali ini, dia ingin kegiatan sosial yang diadakannya itu lebih teratur dengan cara membuat yayasan.

"Supaya kita kalau bikin acara donasi, kita propose melalui proposal bisa ada perencanaan, kalau nanti bisa terencana dengan jelas, tercatat, jadi lebih rapih aja," kata Aming saat ditemui di Jakarta, Senin (23/12) malam.

Pria kelahiran 39 tahun silam itu mengatakan masih mengurus proses legalisasi yayasan yang akan dibangunnya. Jika tidak ada hambatan yayasan Aming sudah secara sah terbentuk tahun depan.

"Mungkin secara legal tahun depan bakal its gonna be made officially, ternyata yayasan itu harus ada landasan hukumnya harus jelas, struktur organisasinya tahun ini direncanakan, tahun depan approved," tuturnya.

Baca juga: Aming: seni tradisional tidak kuno

Baca juga: Aming dan Psychodiva, tradisi dan kontemporer


Dalam menjalankan yayasan itu, Aming mengaku dibantu oleh tim yang berjumlah sekitar lima orang. Berbagai kegiatan pernah dilakukan oleh Aming dan tim dalam menolong terhadap sesama.

"Gue biasanya bikin sesuatu yang jangka panjang, kasih bantuan yang berguna yang jadi investasi jangka panjang," jelas Aming.

Aming menambahkan, "Misalnya ada anak yang kena glukoma dikasih kaca mata, jadi emang nyumbangnya dipilihin enggak cuman duit yang langsung abis gitu aja," ujarnya.

Baca juga: Aming hanya ingin kumpul keluarga di malam tahun baru

Baca juga: Aming enggan berspekulasi kondisi Ria Irawan

Baca juga: Melly Goeslaw jadi saritilawah di pernikahan Aming

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019