KRI Yos Sudarso ikut amankan Natal-Tahun Baru 2020

KRI Yos Sudarso ikut amankan Natal-Tahun Baru 2020

ilustrasi KRI Yos Sudarso (ist)

Makassar (ANTARA) - Kapal perang Indonesia (KRI) Yos Sudarso 353 dikerahkan untuk membantu pengamanan maksimal dari perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"KRI Yos Sudarso 353 dikerahkan untuk membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru. KRI Yos Sudarso saat ini sandar di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mamuju," ujar Kepala Dinas Penerangan Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan KRI Yos Sudarso membantu pengamanan Natal di wilayah perairan dengan berjaga-jaga di pos Lanal Mamuju.

KRI Yos Sudarso untuk sementara masih bersiaga di wilayah Sulawesi Barat usai melaksanakan Operasi Busur Ambalat 2019 yang berada di bawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada.

Dalam rilis, pelayaran KRI Yos Sudarso itu turut ikut serta Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmad Eko Rahardjo yang Onboard di KRI Yos Sudarso-353 dengan dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek .

Dalam kesempatan tersebut Danguspurla Armada II Laksamana Pertama TNI Rahmad Eko Rahardjo menyampaikan dalam melaksanakan tugas, Pangkalan TNI AL Mamuju akan selalu didukung satuan operasi.

"Jadi, tidak ada kata sendiri dalam melaksanakan tugas di sini karena bagaimanapun juga kita akan mendukung dan memberikan apa yang memang perlu dibantu kepada prajurit di Mamuju," ujarnya.

Laksma TNI Rahmad Eko Rahardjo menyebutkan KRI Yos Sudarso (353) merupakan kapal ketiga dari kapal perang kelas perusak kawal berpeluru kendali kelas Ahmad Yani milik TNI AL.

"Saya selaku Komandan Gugus tempur Laut Koarmada II mengimbau kepada unsur-unsur di bawah BKO dari Guspurla, untuk tetap meningkatkan kesiagaan dan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan kerawanan yang terjadi dan termasuk juga pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang di gelar saat ini," katanya.

Sementara itu Danlanal Mamuju Letkol Marinir Laode mengatakan pihaknya dengan senang hati menyambut KRI Yos Sudarso yang sandar di Lanal Mamuju.

Baca juga: Kapolda Jabar: Polda siap amankan secara maksimal perayaan Natal

Baca juga: Kapolda-Pangdam pantau pengamanan Natal di Solo

Baca juga: Pengamanan Natal, Polisi siapkan pendeteksi peledak di GPIB Paulus

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemuda Muslim amankan ibadah Natal di Jayapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar