Jakarta (ANTARA) - Media-media Italia melaporkan penyerang muda RB Salzburg Erling Haaland tertarik bergabung dengan Juventus, dan akan merapat ke klub Turin itu pada Januari.

Tuttosport melaporkan bahwa AC Milan telah kalah bersaing dengan Juve untuk mendapatkan Haaland, demikian pula klub-klub besar Eropa lainnya.

Haaland mencetak 28 gol di semua kompetisi musim ini, dan delapan gol yang dikemasnya di ajang Liga Champions membuat dirinya menjadi pusat perhatian.

Baca juga: Solskjaer bantah Haaland segera gabung MU

Corriere dello Sport juga melaporkan bahwa pemain 19 tahun itu semakin dekat dengan Bianconerri. Juve dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro untuk mendatangkannya ke Stadion Allianz.

La Gazzetta dello Sport mengatakan sang pemain akan dikontrak dengan durasi lima tahun. Kontraknya itu akan bernilai 3,5 juta per musim ditambah berbagai bonus.

Klub kaya Jerman RB Leipzig memiliki ikatan alami dengan RB Salzburg, namun petinggi mereka Oliver Mintzlaff telah mengatakan bahwa sulit untuk bersaing dengan Manchester United, Juventus, dan Borussia Dortmund untuk mendapatkan jasa pemain internasional Norwegia tersebut.

Baca juga: MU diminta fokus ke Rashford dan Martial, lupakan Haaland

"Ya, kami telah bertemu dengan dia. Kami tertarik kepada sang pemain, terdapat ketertarikan besar di situ," ucapnya kepada Sport1.

"Itu tidak mudah. Masih ada Manchester United, Juventus, dan Borussia Dortmund, dan beberapa klub lainnya," tamba Mintzlaff.

Juve dikabarkan akan segera kehilangan salah satu penyerangnya, yakni Mario Mandzukic. Pemain internasional Kroasia itu belum pernah dimainkan sama sekali dalam masa kepelatihan Maurizio Sarri, dan tengah didekati klub Qatar Al Duhail.

Baca juga: Ayah Erling Haaland sebut putranya ingin bermain di Liga Inggris

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019