Pontianak (ANTARA) - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengajak seluruh kader maupun simpatisan serta semua pihak menjadikan momentum Natal untuk memperbanyak kasih dan suka cita, dalam situasi apapun yang tengah dihadapi negara Indonesia.

"Cak Imin ( Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar), saya, dan keluarga besar PKB ikut berbahagia dengan kegembiraan Natal ini. Mari memperbanyak kasih dan suka cita, dalam situasi apapun yang tengah di hadapi negara kita," kata Daniel Johan di Pontianak, Selasa.

Ia melanjutkan, meskipun perbedaan-perbedaan pandangan sering muncul, gesekan timbul di sana-sini, namun hadapi selalu dengan senyum dan kepala dingin.

Menurut dia, berbahagialah orang-orang yang lemah lembut karena merekalah pemilik bumi ini.

"Dan Natal adalah sumber inspirasi bagi kebaikan dan solidaritas, terutama bagi yang miskin dan terpinggirkan. Karena Yesus lahir dalam keadaan miskin tak punya apa-apa," ujar anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 itu.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh kader PKB agar tetap menjadi bagian dari yang lemah lembut, di tengah perbedaan yang paling tajam sekali pun.

"Jangan kita menghakimi, agar kita tidak dihakimi. Tetaplah mengasihi dan bekerja keras untuk membebaskan mereka yang miskin dari kesusahannya," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Ia juga meminta seluruh kader PKB, baik di legislatif, eksekutif, ormas, dalam dan luar negeri, meyakini bahwa siapa yang menindas orang yang lemah, berarti menghina pencipta-Nya.

"Inilah inti dari prinsip perjuangan politik PKB," katanya menegaskan.

Secara khusus, ia menyampaikan kepada umat Kristiani mengucapkan selamat hari Natal.

"Natal sudah datang lagi. Senang sekali kita masih diberi umur dan waktu untuk merayakannya sekali lagi. Berkumpul bersama orang-orang yang kita kasihi. Bersuka citalah, saudara-saudaraku. Berbahagialah. Keselamatan dan kedamaian kalian selalu jadi bagian dari doa saya," demikian Daniel Johan.

Baca juga: MUI Pusat belum pernah keluarkan fatwa ucapan Natal

Baca juga: Benarkah Aa Gym kirim pesan berantai tentang ucapan Natal?

Baca juga: Soal ucapan Natal PBNU kedepankan toleransi

Baca juga: Ma'ruf Amin berkomentar soal ucapan selamat Natal

Pewarta: Teguh Imam Wibowo
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019