Kapolda Bengkulu ajak warga jaga keamanan selama Natal

Kapolda Bengkulu ajak warga jaga keamanan selama Natal

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman saat meninjau bangunan Mapolsek Binduriang yang dibangun Pemkab Rejang Lebong, Selasa (24/12/2019). ANTARA/Nur Muhamad/aa.

Rejang Lebong (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol Supratman saat berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong, Selasa, mengajak kalangan masyarakat setempat untuk menjaga keamanan Natal dan tahun baru sehingga tidak menimbulkan gejolak.

"Sama-sama kita berdoa, selama Natal dan tahun baru ini akan berlangsung aman-aman saja," kata Kapolda saat meninjau Pos Pengamanan Operasi Lilin Nala 2019 di sepanjang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau.

Untuk menjaga dan menciptakan rasa aman selama perayaan Natal dan tahun baru 2020 di wilayah itu, kata dia, pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan di berbagai Polres yang ada di 10 kabupaten/kota di Bengkulu.

"Semuanya kita kerja sama dalam rangka menciptakan rasa aman dalam rangka kegiatan Natal dan tahu baru, kita sudah siap semuanya. Anggota saya sudah tergelar semua, Kapolres dan pejabat utama sudah turun langsung, Insya Allah wilayah Kota Curup dan Provinsi Bengkulu dalam kondusif aman," urainya.

Sementara itu, selain memeriksa kesiapan Pospam Natal dan tahun baru di wilayah itu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman juga meninjau bangunan Mapolsek Binduriang yang dibangun oleh Pemkab Rejang Lebong di atas lahan hibah dari warga yang berlokasi di Desa Kepala Curup.

"Saya berterimakasih kepada tokoh masyarakat sini yang sudah memberikan hibah tanah kepada kita, karena sebelumnya saya berkeinginan di wilayah Binduriang ini memilik Polsek. Ini akan kita isi dulu, dan nantinya akan saya usulkan ke Kapolri untuk diresmikan," tambah dia.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya berkeinginan agar Polsek Binduriang itu segera difungsikan, karena untuk personel yang akan bertugas ditempat itu sudah siap baik yang berasal dari Polres Rejang Lebong maupun anggota Polri yang baru.

Dia berharap, dengan adanya kantor polisi itu nantinya bisa membantu masyarakat Kecamatan Binduriang dalam bentuk pelayanan dan upaya menciptakan keamanan di masyarakat daerah itu.

Pantauan di lapangan, kunjungan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman bersama dengan Wakapolda Brigjen Pol Sahimin Zainudin dan perwira Polda Bengkulu serta Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika selain meninjau bangunan Mapolsek Binduriang juga memeriksa empat Pospam yang didirikan di sepanjang Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel.

Baca juga: Polda Metro Jaya prioritas pengamanan 316 gereja

Baca juga: Polrestabes Palembang jaga ketat gereja amankan Natal

Baca juga: Forkopimda Pekalongan pastikan perayaan Natal berlangsung aman

Baca juga: Sejumlah gereja di malam Natal dikunjungi Wali Kota Surabaya

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar