Kapolda dan Gubernur Jambi cek pengamanan Natal Gereja HKBP

Kapolda dan Gubernur Jambi cek pengamanan Natal Gereja HKBP

Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Irjen Pol Muchlis AS MH bersama Gubernur Jambi, Fachrori Umar beserta pejabat utama Polda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan pengecekan pengamanan perayaan Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di kawasan Kota Baru, Jambi.(ANTARA/Nanang Mairiadi).

Jambi (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH bersama Gubernur Jambi, Fachrori Umar beserta pejabat utama Polda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan pengecekan pengamanan perayaan Natal di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di kawasan Kota Baru, Jambi.

Kapolda dan Gubernur Jambi beserta rombongan, Selasa malam sekitar pukul 20.15 WIB tiba di gereja terbesar di Jambi HKBP yang berada di Kota Baru dan langsung meninjau serta pemantau kegiatan para jemaat gereja yang sedang merayakan Natal bersama.

Selama hampir satu jam, Kapolda dan Gubernur terlihat mendatangi dan berdialog dengan para jemaat gereja sambil berswa foto di luar gedung gereja tersebut.

Situasi sampai saat ini untuk perayaan malam Natal di Jambi secara umum dan khusus di Provinsi Jambi, berjalan aman, tertib dan lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas.

Sebelumnya pada Selasa sore tim Gegana Brimob Polda Jambi terdiri atas plPenjinak Bom (Jibom) dan anjing pelacak (K-9) diterjunkan untuk melakukan sterilisasi di beberapa gereja di Kota Jambi menjelang puncak perayaan Natal 2019.

Kanit I Jibom Brimob Polda Jambi, Iptu Yhudhiarto, mengatakan pihaknya telah melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang menjadi pusat ibadah umat Nasrani nanti dan untuk Kota Jambi ada sebanyak 15 gereja besar yang menjadi pusat kegiatan natal tahun ini seperti tahun tahun sebelumnya.

"Kita telah melakukan sterilisasi dengan menggunakan alat alat yang kita miliki, dan melakukan pengecekan terkiat dengan bahan Kimia Biologi dan Radio Aktif," katanya.

Yhudhi juga menegaskan dalam sterilisasi kali ini pihaknya tidak menemukan bom atau bahan kimia serta radio aktif dan berharap tidak ada hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan dan perayaan Natal dan tahun baru nanti.

Disini gereja HKBP, tim Gegana juga telah melalukan pengecek lokasi dan cukup aman. Selain tim Jibom, ada juga tim dari anjing pelacak (K-9) yang menyisir parkiran mobil.
Baca juga: Misa Malam Natal di Gereja St Theresia diikuti ribuan umat

Baca juga: Panglima TNI tinjau sejumlah gereja di Jakarta

Baca juga: Kapolda-Danrem pantau pengamanan gereja di Sulteng

Baca juga: Sambangi Gereja Theresia, pegiat lintas agama ucapkan Selamat Natal

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ditpolair Jambi gagalkan penyelundupan lobster Senilai Rp 14M

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar