BPBD imbau warga ibu kota waspadai potensi hujan disertai petir

BPBD imbau warga ibu kota waspadai potensi hujan disertai petir

Kendaraan melintasi banjir di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/12/2019). Data Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta menyebutkan bahwa tingginya intensitas hujan yang mengguyur beberapa wilayah Jakarta pada Selasa (17/12/2019) menyebabkan sebanyak 19 wilayah di Ibu Kota tergenang banjir. ANTARA FOTO/Jaya Kusuma/aaa/aww.

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau masyarakat di ibu kota agar mewaspadai potensi hujan disertai petir dan kilat serta angin kencang pada Rabu.


Berdasarkan laman resmi media sosial BPBD DKI Jakarta, peringatan dini tersebut berdampak pada sejumlah daerah yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada sore hari.


Selain itu, suhu di Kepulauan Seribu diperkirakan pada rentang 26 hingga 29 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen. Kemudian untuk wilayah Jakarta Barat hujan sedang diperkirakan terjadi pada siang hari.


Selanjutnya, untuk suhu di Jakarta Pusat diperkirakan pada rentang 25 hingga 30 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 80 sampai 95 persen. Kondisi yang sama juga diperkirakan terjadi di Jakarta Utara.


Seterusnya, suhu di Jakarta Selatan berkisar 24 hingga 30 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 80 hingga 95 persen.


Kondisi cuaca tersebut juga diperkuat prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPBD DKI Jakarta antisipasi banjir di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar