Jakarta (ANTARA) -  Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur kawasan DKI Jakarta secara merata saat perayaan Natal mulai Rabu siang.

Selain itu, prakirawan BMKG juga memperingatkan potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.

Untuk kawasan Jakarta Pusat, pada pagi akan disambut hujan lokal, siang hujan sedang, malam cerah berawan dan dini hari berawan.

Diperkirakan wilayah tersebut bersuhu 25 hingga 30 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan 80 hingga 95 persen.

Kemudian cuaca Jakarta Utara, pada pagi diprediksi hujan sedang, siang hujan lokal, sore cerah berawan dan dini hari berawan.

Suhu Jakarta Utara diperkirakan 25 hingga 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 80 hingga 95 persen.

Selanjutnya Jakarta Barat, pada pagi akan berawan, siang hujan sedang, malan dan dini hari akan kembali berawan.

Suhu wilayah tersebut diperkirakan 24 hingga 30 derajat Celsius dengan tingkap kelembapan 80 hingga 95 persen.

Berikutnya di Jakarta Selatan, pagi akan berawan, siang hujan ringan, malam dan dini hari kembali berawan

Sedangkan untuk kawasan Jakarta Timur, cuaca pada pagi akan berawan, siang berawan tebal, malam dan dini hari kembali berawan.

Diperkirakan dua wilayah tersebut bersuhu diperkirakan 24 hingga 30 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 80 hingga 95 persen.

Di Kepulauan Seribu akan diawali hujan ringan, siang dan malam akan cerah berawan, dan dini hari hujan ringan, dengan suhu diperkirakan 26 hingga 29 derajat Celsius dan tingkat kelembapan 85 hingga 95 persen.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019