Sentul, Bogor (ANTARA) - Keamanan Sentul International Convention Center (SICC) diperketat karena gedung yang berlokasi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu akan menjadi tempat Perayaan Natal Nasional 2019.

"Kita sudah dapat informasi tentang acara tersebut. Tentu kita akan membantu memberikan pelayanan keamanan yang baik kepada seluruh jemaat dan undangan yang datang,” ujar Kepala Keamanan PT Sentul City Tbk, Paul Krisdianto, Rabu.

Ia mengatakan bahwa anggotanya sudah disiagakan untuk terjun membantu aparat kepolisian dan pihak-pihak terkait dalam pengamanan, agar penyelenggaraan acaranya berjalan aman dan lancar.

Bukan hanya siaga melakukan pengaman, menurut Paul, anggotanya juga akan diterjunkan ke titik-titik rawan kemacetan yang berpotensi terjadi di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor.

“Kita sudah terbiasa ikut membantu pengamanan di SICC dan sudah punya SOP  pengamanan,” kata Paul.

Baca juga: Umat Kristiani merasa aman sambut Natal 2019
Baca juga: Panglima TNI tinjau sejumlah gereja di Jakarta


Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2019, Juliari Peter Batubara menyebutkan bahwa Presiden Jokowi direncanakan hadir dalam Perayaan Natal Nasional yang bertema "Hiduplah Sebagai Seorang Sahabat Bagi Semua”.

"Ya saat ini, saat konfirmasi saat ini masih seperti itu mudah-mudahan tidak ada halangan beliau akan hadir," ujar Juliari.

Menurut dia, perayaan hari besar umat Kristiani tingkat nasional itu akan dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo. Pelaksanaannya akan dibagi menjadi dua sesi, yaitu Ibadah Natal dan Perayaan Natal.

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019