Kemarin, PBNU ucapkan Selamat Natal hingga evakuasi bus masuk jurang

Kemarin, PBNU ucapkan Selamat Natal hingga evakuasi bus masuk jurang

Petugas gabungan dari SAR Pagaralam, TNI, Polri, BPBD dan Tagana melakukan evakuasi korban kecelakaan Bus Sriwijaya dengan rute Bengkulu - Palembang yang masuk jurang di Liku Lematang, Dempo Selatan, Pagaralam, Sumatera Selatan, Selasa (24/12/2019). ANTARA/HO-Basarnas Palembang/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting yang menarik perhatian pembaca pada Selasa (24/12) mulai dari ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru untuk umat Kristiani hingga evakuasi korban kecelakaan Bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang yang masuk jurang di Pagaralam, Sumatera Selatan dan menewaskan 25 penumpang.

Berikut berita menarik yang untuk dibaca.

1. PBNU ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) HA Helmy Faishal Zaini mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru untuk saudara beragama Kristiani di manapun berada, khususnya di Indonesia.

"Selamat hari Natal dan Tahun Baru 2020," kata Helmy di Jakarta, Selasa.

2. MUI Pusat belum pernah keluarkan fatwa ucapan Natal

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi mengatakan MUI Pusat belum pernah mengeluarkan fatwa soal memberi ucapan Selamat Natal kepada umat Kristiani.

MUI Pusat sendiri belum pernah mengeluarkan ketetapan fatwa tentang hukumnya memberikan tahniah atau ucapan Selamat Natal kepada umat Kristiani yang merayakannya, kata Zainut dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

3. Surabaya miliki tim penyelamat perempuan evakuasi korban bencana

Pemerintah Kota Surabaya memiliki tim penyelamat perempuan yang disiapkan bertugas melakukan evakuasi korban bencana di area perairan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas Kota Surabaya, Eddy Christianto di Surabaya, Selasa mengatakan tim penyelamat perempuan tersebut merupakan gabungan dari aparat Satpol PP, BPB dan Linmas dan PMK yang tersebut terbentuk satu bulan lalu.


4. Semua televisi dan radio di Aceh wajib siarkan azan saat waktu shalat

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Aceh Muhammad Hamzah menegaskan seluruh stasiun televisi berjaringan dan radio yang beroperasi di Provinsi Aceh wajib menyiarkan adzan saat tiba waktu ibadah shalat lima waktu.

"Semua stasiun tv dan radio di Aceh wajib menyiarkan adzan berkumandang saat waktu shalat tiba, tidak terkecuali," kata Muhammad Hamzah, di Meulaboh, Selasa.

5. Bus masuk jurang di Pagaralam, 25 penumpang meninggal dunia

Petugas gabungan dari SAR Pagaralam, TNI, Polri, BPBD dan Tagana melakukan evakuasi korban kecelakaan Bus Sriwijaya dengan rute Bengkulu - Palembang yang masuk jurang di Liku Lematang, Prahu Dipo, Dempo Selatan, Pagaralam, Sumatera Selatan, Selasa (24/12/2019). Berdasarkan data dari Polres Pagaralam dari total 39 orang penumpang bus yang menjadi korban, 25 orang meninggal dunia dan 14 orang mengalami luka berat dan ringan.

Pewarta: Indriani
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar