Jakarta (ANTARA) - Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Paulus di Menteng, Jakarta Pusat, melaksanakan Misa Natal 2019 pada 25 Desember sebanyak lima kali.

"Ada lima kali ibadah untuk perayaan Natal hari ini," kata Kepala Kantor GPIB Paulus Jakarta, 
Sanjaya di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan kelima ibadah tersebut terbagi dua, yaitu ibadah pagi dan ibadah sore.

Ibadah pagi dilakukan sebanyak tiga kali yang masing-masing dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB, pukul 08.00 WIB dan pukul 10.00 WIB.

Ibadah berikutnya berlangsung pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB dan ibadah Misa diakhiri pada pukul 19.00 WIB.

Ibadah Misa Natal 2019 di GPIB Paulus Jakarta dipimpin oleh lima pendeta yang masing-masing memimpin ibadah pada pagi dan sore hari.

Baca juga: Kapolsek Matraman pimpin langsung pengamanan di Gereja St Yoseph
Baca juga: Panglima TNI tinjau sejumlah gereja di Jakarta


Ibadah Misa Natal pada pukul 06.00 WIB dipimpin oleh Pendeta Ari Siagian yang merupakan Pendeta Gereja Presbyterian Indonesia.

Kemudian ibadah Misa pada pukul 08.00 WIB dipimpin oleh Jeffrey Sompotan, Pendeta Nonorganik GPIB Paulus Jakarta dan pada pukul 10.00 WIB ibadah dipimpin oleh Sally Neparassi yang merupakan Pendeta Pelayanan Umum GPIB.

Sementara itu, ibadah Misa pada sore dipimpin oleh Pendeta Emeritus GPIB Adriaan Pitoy pada pukul 17.00 WIB dan Pendeta Pendeta Nonorganik GPIB Paulus Jakarta Jeffrey Sompotan.

Perayaan Natal 2019 di GPIB Paulus Jakarta mengambil tema "Saat Tuhan Allah Melawat". Sementara Alkitab yang dibacakan pada saat ibadah Misa Natal 2019 di gereja tersebut adalah Lukas 2: 1-7.

Sementara itu, bahasa Indonesia dijadikan sebagai bahasa pengantar dalam ibadah Misa di GPIB Paulus Jakarta tersebut.

"Kalau GPIB itu rata-rata pakai Bahasa Indonesia saja. Walaupun kita berbagai macam suku bangsa yang ada di sini, tetapi kita memakai bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar dalam ibadah," katanya.

Pewarta: Katriana
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019