Kapolda Kalsel dan Danrem patroli bersama di hari Natal

Kapolda Kalsel dan Danrem patroli bersama di hari Natal

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech lsmed saat berada di Gereja Jemaat "Effatha" Guntung Payung Banjarbaru. ANTARA/Firman/pri.

Banjarbaru (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech lsmed menggelar patroli bersama di hari Natal, Rabu (25/12).

Sejumlah gereja di kota Banjarmasin dan kota Banjarbaru dikunjungi untuk memastikan situasi berjalan lancar dan kondusif.

"Kita bersyukur karena hingga pada saat ini situasi kamtibmas masih terjaga dengan sangat kondusif, masyarakat bisa melaksanakan ibadah di gereja dengan rasa aman, nyaman dan tentunya perasaan gembira menyambut Natal," kata Kapolda yang ditemui ANTARA di Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat "Effatha" Guntung Payung Banjarbaru.

Di tengah guyuran hujan, Kapolda bersama Danrem memimpin patroli dengan mengecek setiap gereja yang dilintasi. Dia ingin memastikan personel keamanan telah melaksanakan tugasnya sesuai arahan.

"Kami cek standar pengamanannya, mulai jumlah anggota hingga persenjataan terutama anggota Brimob yang dilengkapi Tim Gegana," jelas jenderal polisi bintang dua itu.

Yazid pun mengajak seluruh masyarakat Banua Kalimantan Selatan agar situasi yang aman dan kondusif tersebut dapat terus terjaga dan dipertahankan hingga nanti pelaksanaan kegiatan akhir tahun untuk menyambut tahun baru 2020.
Anggota Brimob berjaga di depan Gereja Jemaat "Effatha" Guntung Payung Banjarbaru di tengah guyuran hujan. (antara/foto/firman)


Sementara pengurus Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat "Effatha" Guntung Payung AKBP (Purn) Frans Yulius Tanau berterima kasih atas pengamanan yang diberikan aparat.

"Pengamanan kami nilai sangat maksimal. TNI dan Polri berjaga sejak kemarin dimulainya rangkaian misa Natal. Kami semua para jemaat merasa sangat aman dan nyaman. Apalagi di saat guyuran hujan, anggota Brimob saya lihat masih berjaga di depan gereja. Sungguh pengabdian tugas luar biasa," tuturnya.

Selain memantau gereja, Kapolda yang turut didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin juga mengunjungi Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Intan 2019 untuk memberikan semangat kepada personel yang bertugas
sembari menyerahkan bingkisan tanda perhatian dari pimpinan kepada anggotanya.

Baca juga: Kapolda Sulut pakai Helikopter pantau pengamanan Natal

Baca juga: Kapolda NTB jamin keamanan perayaan Natal 2019

Baca juga: Gubernur-Kapolda gelar Operasi Lilin Anoa pantau keamanan Natal


 

Pewarta: Firman
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar