Ernest Prakasa sudah lama ingin kerjasama dengan Fiersa Besari

Ernest Prakasa sudah lama ingin kerjasama dengan Fiersa Besari

Jessica Milla dan Reza Rahadian pada salah satu adegan dalam film "Imperfect" (ANTARA News/Starvision)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Fiersa Besari bekerjasama dengan sutradara Ernest Prakasa dalam film terbaru "Imperfect" lewat lagu "Pelukku Untuk Pelikmu".

Meira Anastasia, penulis buku "Imperfect", co-sutradara film sekaligus istri Ernest, mengatakan suaminya sudah sejak lama menyukai lagu-lagu Fiersa. Ketika ide untuk membuat film "Imperfect" dari buku Meira muncul, mereka pun menghubungi Fiersa untuk berkolaborasi.

"Sudah hampir setahun lalu Ernest duduk bareng sama Fiersa dan kasih buku aku ke dia," ujar Meira saat berkunjung ke kantor berita ANTARA beberapa waktu lalu.

Salah satu tantangan yang mereka hadapi adalah menyatukan Fiersa dan musisi Ifa Fachir yang jadi penata musik "Imperfect". Rupanya tantangan itu disambut antusias oleh Fiersa yang musiknya diaransemen ulang oleh Ifa agar terdengar lebih megah untuk film.

"Dia bikin lirik sama musik, diaransemen ulang sama Ifa, lahirlah lagu 'Pelukku Untuk Pelikmu' yang liriknya sangat menggambarkan apa yang terjadi di film 'Imperfect'," tutur Meira.

Agar liriknya betul-betul sejiwa dengan inti film, Meira memberikan buku serta skenario film "Imperfect" lengkap dengan revisi-revisinya. Fiersa sempat membuat lagu lain, namun belum ada yang terasa cocok di hatinya hingga ia membuat lagu "Pelukku Untuk Pelikmu" yang dibuat saat sang musisi sedang bertengkar dengan istrinya.

"Aku langsung 'japri', 'ini gila banget lagunya.' Dia balas, 'Iya, aku tuh habis berantem sama istriku, akhirnya jadilah lagu itu,'" kata Meira seraya tertawa. "Ketika diaransemen Ifa lebih gila lagi, pakai orkestra segala macam. Kita happy banget bisa kerjasama sama mereka di bagian musik."

Selain Fiersa, Meira juga menggandeng ilustrator Puty yang dikenal lewat akun @byputy untuk menggambar berbagai ilustrasi mengenai "Imperfect" di media sosial film tersebut.

Meira memuji gambar-gambar Puty yang disebutnya bisa "membawa nyawa baru yang fresh dan on point". Seperti Fiersa, dia juga mmberikan buku dan skenario "Imperfect" agar Puty dapat menciptakan ilustrasi yang sesuai dengan pesan dalam film.

"Dia baca buku aku, tahu bagaimana ceritanya, dan bisa menyampaikan itu dengan baik dengan bentuk gambar," puji Meira.

Puty juga membuat ilustrasi untuk video lirik Fiersa Besari, kolaborasi yang diacungi dua jempol olehnya.


Baca juga: Pergulatan Meira Anastasia untuk berdamai dengan diri sendiri
Baca juga: "Karier, cinta, timbangan" juga jadi perhatian Jessica Mila

Baca juga: "Imperfect", sebuah refleksi untuk mencintai diri

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jurus jitu lawan body shaming di medsos ala Cast Imperfect

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar