"Open house" Natal Menkominfo bernuansa lokal, doakan Indonesia damai

"Open house" Natal Menkominfo bernuansa lokal, doakan Indonesia damai

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate saat diwawancarai di acara open house Natal di Jakarta, Rabu (25/12/2019). (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G Plate berharap Hari Raya Natal diisi dengan kedamaian dan kerukunan untuk bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan Johnny saat menggelar open house pertama sebagai menteri, dengan nuansa Natal yang berbeda, yakni bernuansa kesenian dari daerah Flores.

"Saatnya kita untuk berbagi rasa, kegembiraan bagi sesama. Mempererat, memperukun hidup dalam harmoni sebagai bangsa Indonesia," kata Johnny di rumah pribadinya di kawasan Jakarta Selatan, Rabu.

Johnny menyelenggarakan open house untuk menerima kunjungan dari tamu undangan maupun media pada Hari Natal. Dia mengharapkan Hari Natal ini dijadikan refleksi demi kerukunan.

"Sekaligus berharap momentum Natal ini baik digunakan untuk refleksi diri dan untuk membangun kerukunan dan kekerabatan," kata dia.

Baca juga: Menkominfo Tinjau akses internet BAKTI di NTT

Baca juga: Telkomsel siap tinggalkan jaringan 2G?


Open house Natal tahun ini merupakan yang pertama bagi Johnny sebagai menteri, dia dilantik sebagai Menkominfo pada Oktober lalu. Dia memberikan nuansa Natal yang berbeda untuk acara ini, alih-alih lagu-lagu Natal, Johnny memilih untuk memperkenalkan kesenian dari daerah Flores, tepatnya Manggarai.

Bukan semata karena kesenian tersebut berasal dari kampung halamannya, namun, untuk memperkenalkan kesenian daerah kepada tamu undangan.

Selain itu, Labuan Bajo di Flores juga masuk menjadi salah satu destinasi wisata yang diprioritaskan pemerintah saat ini.

"Mengangkat nilai-nilai lokal, kehebatan-kehebatan lokal adalah bagian dari rakyat mengambil bagian dalam industri pariwisata yang saat ini sedang dikembangkan," kata dia.

Menteri Johnnya mengadakan open house Hari Natal sejak Rabu siang hinggal pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Palapa Ring, asa baru internet cepat Indonesia

Baca juga: Menkominfo: Indonesia lulus ujian dari gempuran informasi 2019

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembahasan RUU PDP akan terbuka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar