Ribuan peserta siap ikuti Denfest Color Run 5K 2019

Ribuan peserta siap ikuti Denfest Color Run 5K 2019

Ilustrasi - Ribuan peserta akan siap ikuti "Denfest Color Run 5K 2019. ANTARA/Komang Suparta

Denpasar (ANTARA) - Sebanyak 1.400 siap mengikuti Denfest Color Run 5K 2019 yang merupakan serangkaian Denpasar Festival (Denfest) ke-12 yang akan juga diikuti pelari mancanegara pada 29 Desember 2019.

"Pelaksanaan tahun ini akan terasa berbeda dengan hadirnya 'Denfest Color Run 5K'. Kegiatan yang dikemas dengan berlari santai sepanjang 5K (lima kilometer) yang dibumbui dengan pelemparan bubuk warna-warni ini telah mencatatkan 1.400 peserta dari 28 komunitas pelari," kata Ketua Panitia Kegiatan "Denfest Color Run 5K", Budawijaya di Denpasa, Rabu.

Ia mengatakan kegiatan tersebut berdasarkan pada data penutupan 10 Desember lalu sudah tercatat 1.400 peserta. Sedangkan pelari dari luar negeri, seperti pelari dari Republik Kenya, Australia, Belanda dan Vietnam.
Baca juga: Denpasar gelar Festival Kota Hijau 2019

Budhawijaya mengatakan "Denfest Color Run 5K 2019"akan menyediakan podium bagi lima finisher putra dan lima finisher putri yang tercepat dengan hadiah uang disamping medali khusus yang ditandatangani oleh Wali Kota Denpasar.

Adapun finisher berhak atas hadiah uang tunai. Juara I sebesar Rp3 juta, juara 2 sebesar Rp2 juta, juara 3 sebesar Rp1 juta, juara 4 sebesar Rp750 ribu dan juara 5 sebesar Rp500 ribu.

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerja sama antara Pemkot Denpasar bersama Komunitas Sehat Bersama Menua Bersama (SBMB). Dan ajang Color Run merupakan sebuah kegiatan yang menjadi tren masa kini.
Baca juga: 5.000 tas ramah lingkungan habis dibagikan pada "Festival Denpasar"

"Saat ini Color Run menjadi tren masa kini bagi kaum mellenial dan memiliki peminat yang banyak," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Budhawijaya, kegiatan ini akan dilaksanakan di kawasan Patung Catur Muka Denpasar yang dimulai pukul 06.00 Wita. Selain hadiah juga ada hadiah menarik, mulai dari door price motor ADV hingga tiket liburan ke Vietnam.

"Besar harapan kami masyarakat Denpasar dapat bersama-sama mengikuti kegiatan ini sebagai bagian dari pelaksanaan dan memeriahkan Denfest serta mewujudkan kebahagiaan di masyarakat untuk menyambut Tahun Baru 2020," katanya.
Baca juga: ISI Denpasar juarai Festival Film Surabaya 2019

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KPK tatar pejabat dan pelajar soal pencegahan korupsi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar