Diperkirakan juga terdapat potensi hujan petir di Kepulauan Seribu.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman resminya bmkg.go.id mengatakan cuaca cerah berawan akan mengisi pagi hari menemani warga Ibu Kota Jakarta untuk bekerja dan beraktivitas, usai libur natal, Kamis.

Kelima wilayah tersebut adalah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Sedangkan untuk wilayah pesisir Jakarta yaitu Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada pagi ini.

Beralih ke siang hari, hujan ringan diperkirakan akan membasahi sejumlah daerah seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat, serta beberapa daerah di Jakarta Timur sementara wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cenderung berawan.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, BMKG secara khusus mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi hujan disertai petir pada siang hingga sore hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan pada sore hari," kata BMKG dalam situs resminya.

Pada malam hari, cuaca diperkirakan kembali berubah menjadi berawan di keenam wilayah di Provinsi DKI Jakarta.

Lalu pada dini hari, diperkirakan juga terdapat potensi hujan petir di Kepulauan Seribu.

Secara garis besar, tingkat kelembapan umum untuk wilayah DKI jakarta sebesar 80-95 persen, dengan capaian maksimum di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sebesar 75- 100 persen. Dengan suhu rata- rata 26- 31 derajat celcius.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019