Berita humaniora kemarin, perayaan Natal dan bencana berbagai daerah

Berita humaniora kemarin, perayaan Natal dan bencana berbagai daerah

Petugas gabungan dari SAR Pagaralam, TNI, Polri, BPBD dan Tagana melakukan evakuasi Bus Sriwijaya rute Bengkulu - Palembang yang mengalami kecelakaan di Liku Sungai Lematang, Prahu Dipo, Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Rabu (25/12/2019). ANTARA FOTO/HO/Basarnas Palembang/FS/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang terjadi pada Rabu (25/12) kemarin masih layak untuk disimak pagi ini karena memberikan informasi terbaru dan menarik.

  Sejumlah berita mengenai perayaan Natal yang khidmat dan damai juga diselingi oleh toleransi dalam beragama seperti santri yang menabuh rebana untuk iringi Misa Natal atau acara perayaan Natal di sejumlah rumah menteri. Selain itu ada pula informasi terbaru mengenai evakuasi bus yang terjun ke jurang di Pagaralam Sumatera Selatan, dan juga kejadian bencana banjir dan longsor yang terjadi di berbagai daerah Indonesia. Berikut rangkuman berita-berita humaniora kemarin.


 
  Perayaan natal berlangsung damai dan penuh toleransi

  Rabu 25 Desember 2019 seluruh umat Kristiani merayakan Hari Raya Natal dan perayaan tersebut berlangsung khidmat dan damai di seluruh Indonesia. Bahkan para santri dari Pondok Pesantren Roudlotul Solihin mengiringi prosesi misa Natal di Gereja Katolik Mater Dei di Kota Semarang dengan tabuhan rebana. Selain itu, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang beragama Kristen seperti Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan dan Menteri Sosial Juliari Batubara juga menggelar open house di kediamannya dalam merayakan Natal.

  Simak berita tabuhan rebana iringi misa natal di sini dan open house perayaan Natal Menko Luhut di sini.


 
  Korban kecelakaan bus bertambah dan anak korban menikah di depan jenazah ayah

  Korban meninggal dunia dalam kecelakaan Bus Sriwijaya yang terjun ke jurang di Liku Lematang, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, bertambah menjadi 31 orang dari sebelumnya 28 orang. Selain itu, berita duka kecelakaan bus juga membuat seorang anak dari korban meninggal melangsungkan pernikahan di depan jenazah ayahnya.

  Simak informasi terbaru mengenai jumlah korban meninggal di sini dan berita mengenai pernikahan yang berlangsung di hadapan jenazah orang tua di sini.


 
  Bencana banjir dan longsor di sejumlah daerah

  Musim penghujan yang sudah berlangsung hingga akhir tahun 2019 terus menimbulkan kejadian bencana longsor dan banjir karena kondisi lingkungan yang tidak baik.

  Curah hujan tinggi menyebabkan longsor dan pohon tumbang di Padang Sumatera Barat. Di Solo Jawa Tengah, hujan yang disertai puting beliung juga menumbangkan beberapa pohon di jalan. Hujan lebat yang terjadi di Kediri Jawa Timur juga menumbangkan pohon dan membuat sejumlah atap bangunan rusak.

  Badan Nasional Penanggulangan Bencana memberi peringatan kewaspadaan bagi delapan daerah yang berpotensi mengalami banjir sejak Rabu (25/12) hingga Kamis (26/12).

  Simak berita longsor di Padang di sini, pohon tumbang akibat puting beliung di sini, dan cari tahu delapan daerah mana saja yang waspada banjir di sini.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemenhub usut penyebab kecelakaan bus di Pagar Alam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar