Jakarta (ANTARA) - Film Korea Selatan, "Ashfall" telah ditonton lebih dari empat juta penonton di bioskop Korea Selatan sejak ditayangkan pada 19 Desember 2019.

Film ini, seperti dilansir Soompi, Kamis, berada di posisi teratas box office selama dua minggu berturut-turut sejak dirilis.

"Ashfall" mencapai satu juta penonton bioskop pada hari ke tiga, dua juta penonton pada hari ke empat dan tiga juta pada hari ke enam.

Pada Rabu (25/12) pukul 15:17 waktu Korea Selatan (atau tujuh hari setelah dirilis), film ini melampaui empat juta penonton, mengalahkan film "Extreme Job" (delapan hari), "The Thieves" (delapan hari), "Veteran" (sembilan hari) dan "Ode to My Father" (12 hari) untuk mencapai hal serupa.

"Ashfall" menceritakan tentang perjuangan sekelompok orang untuk mencegah bencana letusan gunung berapi di Gunung Baekdu yang diprediksi mengancam kelangsungan hidup Korea Utara dan Korea Selatan.

Film ini dibintangi sederet selebritas ternama Korea Selatan, seperti Ha Jung-woo, Lee Byung-hun, Jeon Hye-jin, Suzy dan Ma Dong-seok.

Baca juga: "Ashfall", soal penyelamatan bencana Korea berbalut aksi komedi

Baca juga: Aktor Ha Jung-woo hadirkan unsur khusus di film "Ashfall"

Baca juga: Cerita aktor Lee Byung-hun terlibat di film tentang bencana, "Ashfall"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019