Kilas Balik 2019

Film adaptasi novel dan komik yang tayang di Indonesia sepanjang 2019

Oleh Nanien Yuniar

Film adaptasi novel dan komik yang tayang di Indonesia sepanjang 2019

Poster Antologi Rasa (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Sepanjang 2019, ada banyak film menarik yang tayang di bioskop Tanah Air, sebagian diantaranya adalah adaptasi dari novel maupun komik yang sudah punya basis penggemar tersendiri.

Berikut adalah beberapa film menarik yang diangkat dari novel maupun komik yang tayang di bioskop Indonesia sepanjang 2019.
Poster Bumi Manusia (IMDB)


1. Bumi Manusia
Film "Bumi Manusia" diangkat dari karya penulis legendaris Pramoedya Ananta Toer. Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, "Bumi Manusia" secara garis besar berkisah tentang percintaan antara Minke (Iqbaal Ramadhan) seorang pribumi dan Annalies Mellema (Mawar de Jongh) seorang blasteran Indonesia-Belanda dari ayah bernama Herman Mellema dan ibu bernama Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febriyanti).

Baca juga: Film "Bumi Manusia" hidupkan novel Pramoedya

2. Dilan 1991
Iqbaal Ramadhan masih jadi pujaan sebagai Dilan si remaja gombal dalam film "Dilan 1991". Film ini diangkat dari buku karya Pidi Baiq, kelanjutan dari "Dilan 1990".

Sekuel film tersebut memperlihatkan Dilan dan Milea (Vanesha Prescilla) dari sisi yang berbeda. Di sini, dunia Milea yang awalnya indah dan berbunga berubah menjadi lebih gelap dan penuh airmata.

Baca juga: "Dilan 1991" dapatkan dua rekor MURI sekaligus

Oleh Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Para pemain film Bumi Manusia lomba Agustus-an di ANTARA

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar