Temanggung (ANTARA) - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyampaikan penembak jitu tetap disiagakan di sejumlah titik pada perayaan Tahun Baru 2020 untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kami tetap menempatkan para penembak jitu di tempat-tempat tertentu untuk memberikan rasa aman," katanya saat meninjau Pos Pengaman Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pringsurat, Temanggung, Kamis.

Baca juga: Kapolda Metro beri bingkisan untuk petugas piket di Pangkalan Jati
Baca juga: Kapolda Sumut tegaskan situasi kamtibmas perayaan Natal 2019 kondusif


Kapolda mengunjungi pospam mengendarai sepeda motor patroli berboncengan dengan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel.

Rycko mengatakan selain memantau sejumlah pos pengamanan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kesiapan pada pemasangan CCTV untuk "car free night" di Kota Surakarta dan perayaan malam Tahun Baru yang dipusatkan di kota lama Kota Semarang.

"Semuanya kita pasang CCTV untuk memantau seluruh kegiatan dan memastikan semua kegiatan bisa berlangsung dengan aman, damai dan happy-happy, selamat Tahun Baru 2020, semoga Indonesia semakin maju, semakin barokah," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan liburan dengan mengendarai kendaraan supaya mematuhi aturan lalu lintas dan memarkir kendaraannya di tempat yang semestinya.

"Parkir kendaraan baik di tempat perbelanjaan seperti mal dan pasar maupun di tempat-tempat hiburan, parkir di tempat yang semestinya. Tinggalkan rumah dalam keadaan terkunci dan lampu dimatikan," katanya.

Kalau belum yakin, katanya, mobil atau sepeda motor bisa dititipkan di kantor polisi agar lebih aman. 

Baca juga: Kapolda Jateng kunjungi Pospam kendarai moge
Baca juga: Legislator: Nana Sudjana mampu tangani tantangan keamanan Ibu Kota

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019