Jakarta (ANTARA) - Kahwi Leonard tampil gemilang setelah memberi kado Natal untuk Los Angeles Clippers berupa 35 poin dan 12 rebound untuk menumbangkan rival sekota Los Angeles Lakers 111-106 di Staples Center, LA, Rabu waktu setempat.

Kemenangan ini membuat Clippers naik ke urutan tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan raihan 23 kemenangan dan 10 kekalahan, demikian dikutip dari Reuters.

Sementara bagi Lakers, kekalahan ini tidak berarti apa-apa di papan klasemen. Mereka masih berada di puncak dengan raihan 24 kemenangan dan tujuh hasil kalah.

Baca juga: Hadapi Clippers di laga Natal, Lakers kemungkinan mainkan James

Selain gemilangnya penampilan Leonard, Montrezl Harrell mencatatkan 18 poin dari bangku cadangan dan Paul George menambahkan 17 poin serta lima rebound.

Kemenangan ini membuat Clippers unggul dua kali atas Lakers di musim ini, sekaligus membuat Lakers menelan kekalahan empat kali secara beruntun.

Di kubu Lakers, Kyle Kuzma mencetak poin tertinggi yakni 25 angka, disusul Anthony Davis 24 poin dan sang mega bintang LeBron James 23 poin sembilan rebound dan 10 assist.

James hampir membawa Lakers unggul di detik-detik akhir, namun Patrick Beverley mampu melakukan blok percobaan tiga poin. George membalas dengan melakukan dua lemparan bebas untuk mengunci kemenangan Clippers.

Baca juga: Westbrook pimpin Rockets balik taklukkan Clippers

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019