Jakarta (ANTARA) - Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) Jakarta Utara mengusulkan tujuh program kerja tahun 2020 agar yang disinergikan dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Usulan program itu, yakni rumah kongko lansia, rekreasi lansia, senam lansia, senam lansia terapi, musik angklung, kesehatan lansia dan bantuan makanan tambahan.

"Peningkatan kualitas bukan hanya sebatas fisik saja tapi juga dilihat dari sisi mental dan spiritual," kata Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat menerima kunjungan pengurus FKLU di kantor wali kota, Kamis.

Sigit menyatakan perlu semangat yang sama untuk mengelola Jakarta Utara menjadi lebih baik. Penyusunan program bersama untuk membahagiakan warga lansia telah menjadi prioritas pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini.

"Kita akan sempurnakan tujuh program yang diusulkan ini dengan menyinergikan program kerja dari unit terkait," kata Sigit.

Baca juga: Sudinsos Jakbar bantu lansia terlantar di TPS Angke
Baca juga: LRT Jakarta akan menggratiskan tiket untuk pelajar dan lansia


Selain itu, program tersebut dapat disinergikan dengan menggandeng pihak lainnya melalui program dana tanggung jawab sosial.

Ketua FKLU Jakarta Utara, Ratih mengatakan, kerja-kerja yang dilakukan pengurus saat ini sifatnya sosial. Selain mengisi dengan kegiatan yang bermanfaat juga bisa memberikan ruang bagi para lansia untuk bisa ikut berkontribusi memajukan Jakarta Utara.

Dukungan Pemkot Jakut dan pihak lainnya sangat diharapkan untuk bisa merealisasikan program yang telah disusun.

Pewarta: Fauzi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019