Arashi jadi duta persahabatan Jepang untuk China

Arashi jadi duta persahabatan Jepang untuk China

Grup idola Jepang Arashi. Ki-ka: Kazunari Ninomiya, Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Satoshi Ohno dan Sho Sakurai di konferensi pers "Jet Storm in Jakarta", Hotel Mulia, Senayan, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/Chairul Rohman/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Jepang mengumumkan grup idola populer Arashi akan menjadi duta persahabatan untuk mempromosikan budaya dan olahraga dengan China menjelang pesta olahraga olimpiade dan paralimpiade di Tokyo pada 2020.

Dilansir Kyodo, saat berada di China sejak Senin, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan pada pemimpin-pemimpin China mengenai keputusan untuk menjadikan Arashi --yang juga populer di China-- sebagai pemegang peran penting dalam mempercepat pertukaran antarmasyarakat antara dua tetangga itu.

Arashi akan menjadi duta persahabatan selama satu tahun hingga 31 Desember 2020, kata pemerintah Jepang.

Setelah 2020, grup beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya dan Jun Matsumoto mengumumkan akan hiatus.

Baca juga: Kolaborasi Arashi-One Piece untuk video musik "ARASHI Reborn"

Baca juga: Arashi buat versi baru lagu debut untuk rayakan 20 tahun


Sebagai salah satu grup besar yang bernaung di bawah agensi hiburan raksasa Negeri Sakura Johnny & Associates, para anggota Arashi tak hanya aktif sebagai bagian dari grup, tetapi juga sebagai individu.

Selain bernyanyi, Arashi juga kerap tampil di layar lebar, televisi, drama, acara ragam hiburan dan iklan semenjak debut pada 1999.

Baca juga: Netflix akan tayangkan serial dokumenter grup idola Jepang Arashi

Baca juga: Kazunari Ninomiya "Arashi" menikah dengan mantan penyiar

Baca juga: Nishikido Ryo dan Akanishi Jin debut sebagai duo N/A

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar