Jakarta (ANTARA) - Penyerang gaek Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah menyetujui untuk kembali pulang memperkuat mantan klubnya di Liga Italia, AC Milan.

Milan dan Ibrahimovic berencana untuk merampungkan kesepakatan antara kedua belah pihak dalam dua hari ke depan, demikian dilaporkan kolumnis Sky Sports Italia, Gianluca Di Marzio, Kamis.

Baca juga: Ibrahimovic kian dekat kenakan kostum AC Milan

Ibrahimovic juga disebut akan menandatangai kontrak berdurasi enam bulan yang disertai opsi perpanjangan dengan sejumlah klausul prasyarat.

Penyerang berusia 38 tahun itu mengumumkan keputusannya untuk tak memperpanjang kontrak di klub MLS, LA Galaxy, melalui cuitan di akun twitter pribadinya pada 13 November lalu.

Sejumlah klub disebut-sebut tertarik menggunakan jasa Ibrahimovic dari Everton di Inggris hingga beberapa tim di Italia termasuk Milan dan Bologna.

Baca juga: Ancelotti undang Ibra datang ke Everton

Ibrahimovic sebelumnya sempat membela Milan selama dua musim pada 2010-2012 dengan torehan 56 gol dalam 85 pertandingan di semua kompetisi.

Pada musim pertamanya, 2010/11, Ibrahimovic sukses membantu Milan menjuarai Liga Italia Serie A.

Milan saat ini berada dalam posisi terpuruk dan tengah berupaya bangkit di bawah kepelatihan Stefano Pioli.

Rossoneri sementara berada di urutan ke-11 dengan koleksi 21 poin dan di laga terakhir mereka untuk tahun 2019 dilumat habis-habisan dengan skor 0-5 dalam lawatan ke markas Atalanta.

Baca juga: Ibrahimovic hampir pasti gabung dengan klub Italia
Baca juga: Atalanta pecundangi Milan dengan kemenangan lima gol tanpa balas

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019