Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta menyanjung prilaku pemain-pemain Arsenal yang disebutnya sempurna ketika bangkit untuk memaksakan hasil seri 1-1 melawan Bournemouth dalam debutnya sebagai manajer The Gunners.

Arteta, yang ditunjuk sebagai pengganti permanen Unai Emery pekan lalu, sempat cemas setelah Arsenal dikagetkan oleh gol Dan Gosling pada awal babak pertama.

Tetapi kapten The Gunners Pierre-Emerick Aubameyang menyelamatkan tim tamu dari kekalahan berkat gol pada menit ke-63 yang menyamakan kedudukan.

Arteta mengaku khawatir apa yang akan terjadi pada timnya setelah tertinggal lebih dulu di Vitality Stadium tapi kemudian senang sekali oleh respons positif pemain-pemainnya.

"Saya senang sekali pada beberapa hal yang saya lihat dari sudut prilaku, karakter, hasrat yang kami tunjukkan, dan semangat tempur yang telah ditunjukkan tim," kata Arteta seperti dikutip Press Association.

"Itu sempurna, mungkin lebih baik dari pada yang saya harapkan selama 90 menit. Banyak hal terjadi pada pertandingan yang sudah kami persiapkan itu, saya kira mereka sudah memahami lawannya.'

"Saya sempat khawatir apa yang akan terjadi seandainya kiami kemasukkan gol dan kami kemasukkan, dan saya senang sekali pada karakter yang telah mereka tunjukan."

Baca juga: Arteta tuntut tanggung jawab pemain Arsenal

Baca juga: Arteta beberkan tugas perdananya di Arsenal

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019