Liga Inggris

Liverpool babat Leicester 4-0 berbekal dominasi total

Liverpool babat Leicester 4-0 berbekal dominasi total

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat timnya ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool membabat tuan rumah Leicester City 4-0 dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Kamis setempat (Jumat WIB), berbekalkan dominasi total yang mereka perlihatkan sepanjang pertandingan.

Roberto Firmino mengemas dua gol, James Milner sukses mengeksekusi penalti dan Trent Alexander-Arnold tampil gemilang menorehkan dua assist serta satu gol untuk menyokong kemenangan ke-17 dalam 18 pertandingan Liverpool musim ini tersebut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Juergen Klopp melanjutkan catatan tak terkalahkan mereka yang berlangsung hampir sepanjang tahun di Liga Inggris, sekaligus membuktikan trofi Piala Dunia Antarklub yang mereka bawa pulang dari Qatar bukanlah kompetisi kelas recehan.

Baca juga: Firmino antar Liverpool juara Piala Dunia Antarklub

Baca juga: Klopp yakin Liverpool tak kelelahan jelang Boxing Day di Leicester


Kemenangan tersebut membuat Liverpool kian memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan koleksi 52 poin dan unggul 13 poin atas Leicester (39) di tempat kedua.

Kondisi itu membuat tim besutan Brendan Rodgers terancam digusur oleh juara bertahan Manchester City (38) yang baru memainkan pertandingan mereka pada Jumat setempat (Sabtu dini hari WIB).

Liverpool menguasai pertandingan selama 10 menit selepas sepak mula dan memperoleh tak kurang dari tiga peluang dari Alexander-Arnold, Sadio Mane dan Mohamed Salah, tetapi ketiganya terbuang percuma, sedangkan tuan rumah kesulitan keluar dari tekanan hingga setengah jam pertama.

Kerja keras Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-31, menyusul situasi sepak pojok yang berakhir menjadi gol Firmino.

Selanjutnya sepak pojok ...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar