Liga Inggris

Babat Leicester 4-0, Klopp tak anggap itu penampilan terbaik Liverpool

Babat Leicester 4-0, Klopp tak anggap itu penampilan terbaik Liverpool

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk penyerang Roberto Firmino yang tengah merayakan golnya ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Ada beberapa penampilan bagus lainnya musim ini
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menampik anggapan bahwa permainan timnya saat meluluh lantakkan Leicester City 4-0 dalam laga Boxing Day jadi penampilan terbaik The Reds di Liga Inggris musim ini.

Bertandang ke Stadion King Power, pada Kamis setempat (Jumat WIB), Liverpool membuat Leicester tak berkutik tanpa memberi kesempatan tuan rumah melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang laga.

"Saya pikir kami pernah main lebih baik. Kami main hebat melawan Manchester City, juga tampil super menghadapi Arsenal, ada beberapa penampilan bagus lainnya musim ini," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

"Saya tak yakin penampilan-penampilan itu lebih baik, tetapi jelas berbeda," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool babat Leicester 4-0 berbekal dominasi total
 
Pemain Liverpool James Milner melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol kedua ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Inggris, di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Liverpool menang banyak 4-0 atas Leicester City. ANTARA FOTO/REUTERS/ama.


Kendati tak menyebutnya sebagai penampilan terbaik, Klopp menegaskan bahwa performa yang diperlihatkan adalah yang paling tepat untuk bisa mengamankan kemenangan atas Leicester.

"Yang jelas malam ini adalah penampilan paling tepat yang kami butuhkan. Saya pikir jika Leicester sedikit lebih baik, kami akan mendapat masalah," ujarnya.

"Kami tidak menemui masalah karena para pemain mengerahkan 100 persen berkonsentrasi di pertandingan, itu sangat membantu kami," katanya melengkapi.

Baca juga: Rodgers ingin Leicester tak berlarut-larut dengan kekecewaan

Klopp menjabarkan bagaimana timnya bisa sangat fokus, terorganisir dan bisa menutup lubang yang ditimbulkan ketika ada celah terjadi untuk Leicester.

"Tentu saja itu penampilan yang baik, tapi kami harus melakukannya, jika tidak kami bisa kalah tadi," pungkas Klopp.

Kemenangan atas Leicester melanjutkan tren positif Liverpool musim ini yang belum terkalahkan dan memenangi 17 dari 18 pertandingan yang sudah dijalani untuk memuncaki klasemen sementara dengan raihan 52 poin serta keunggulan 13 poin.

Lebih dari itu, hasil tersebut juga memperpanjang torehan tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris sepanjang 2019 menjadi 30 pertandingan beruntun.

Baca juga: Liverpool unggul 13 poin, Alexander-Arnold: musim belum selesai

Baca juga: Klasemen Liga Inggris usai Boxing Day, Liverpool unggul 13 poin


Baca juga: Bagi Klopp keunggulan 13 poin Liverpool bukan hal relevan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar