Jakarta (ANTARA) - Musisi Ardhito Pramono dan para pemain film "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)" lainnya seperti Chicco Jerikho, Ardhito Pramono, Sheila Dara, Agla Artalidia, Rachel Amanda, Rio Dewanto menyusuri kota-kota di pulau Jawa sekaligus mempromosikan film yang akan tayang awal 2020 dengan perjalanan darat.

Mereka memulai perjalanan di Malang, kemudian melanjutkan ke sembilan kota lain dengan menaiki bis seperti ke Surabaya, Solo, Semarang dan Tegal hingga Bandung.

Penampilan musisi Ardhito Pramono yang baru debut sebagai aktor mencuri perhatian para penggemar yang menghadiri road show NKCTHI, kata Visinema Pictures dalam keterangan resmi.

Ardhito berperan sebagai Kale, manajer band yang punya pengaruh dalam hidup Awan (Rachel Amanda), salah satu tokoh utama dalam NKCTHI. Sebagai orang yang biasa tampil di atas panggung, kini dia harus menempatkan diri sebagai sosok di balik layar. Ardhito banyak bertanya pada manajer-manajer band yang ia kenal untuk mengeksplorasi karakter Kale.

Proses pengambilan gambar untuk Ardhito berlangsung selama sepekan. Tetapi, persiapannya jauh lebih lama. Ia melakukan reading, mendalami karakter Kale, hingga mendekatkan diri dengan para pemain lain selama sekitar sebulan.

Meski prosesnya memakan waktu cukup panjang, NKCTHI menggoreskan kenangan manis di hatinya.

"Gue merasakan banget hangatnya orang-orang di lokasi syuting," ujar penyanyi yang pernah menempuh pendidikan di Department of Film dari JMC Academy Australia dalam keterangan resmi.

Bukan cuma menampilkan bakatnya berakting, Ardhito juga membuat lagu tema untuk NKCTHI berjudul “Fine Today”. Lagu itu ia bawakan di hadapan penonton gala premiere di Malang, Surabaya, Solo, Semarang dan Tegal.

"Sebuah pengalaman yang luar biasa di akhir tahun 2019 ini bisa di ajak bergabung di film NKCTHI. Film pertama yang terbaik!" tulis Ardhito dalam akun Instagram pekan ini.

NKCTHI yang akan tayang pada 2 Januari 2020 adalah karya terbaru dari sutradara Angga Dwimas Sasongko, sebuah penanda 15 tahun perjalanan karirnya di dunia penyutradaraan.

Film yang diangkat dari buku karya Marchella FP ini versi aslinya berisi pesan-pesan pendek yang diracik jadi sebuah cerita utuh mengenai keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Film ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono.

Baca juga: Rachel Amanda puji kemampuan akting Ardhito Pramono

Baca juga: Ardhito Pramono persembahkan lagu "Fine Today" untuk film NKCTHI

Baca juga: Definisi cantik menurut Ardhito Pramono

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019