Kisah pengunjung pertama kali jajal bus listrik di Monas

Kisah  pengunjung pertama kali jajal bus listrik di Monas

Pengunjung yang turun dari Bus Listrik di Monas, Jumat (27/12/2019). (ANTARA/ Livia Kristianti)

Pengunjung sebagian besar mengaku bus listrik sangat nyaman
Jakarta (ANTARA) - Layanan bus listrik milik Transjakarta di Monas sepertinya memanjakan banyak pengunjung baik wisatawan yang berasal dari Jakarta maupun luar Jakarta datang ke kawasan bersejarah itu selama libur natal dan tahun baru 2020.

Hal ini tercermin dari pengalaman para pengunjung yang bercerita kepada pewarta ANTARA saat ditemui di kawasan tugu Monumen Nasional itu.

"Saya baru sampai Jakarta, langsung diajak ke Monas sama menantu dan anak, kebetulan ada bus listrik langsung saya coba. Ini nyaman banget busnya beda dari bus yang biasa gitu kan tempat duduknya. Menarik banget buat pengalaman pertama saya," ujar Jamilah pengunjung Monas yang berasal dari Kalimantan Timur itu.

Baca juga: Yuk coba bus listrik Transjakarta di Monas isi liburan akhir tahunmu

Baca juga: Naik Transjakarta ke Ragunan gratis

Baca juga: Transjakarta gratiskan tarif untuk jemaat Gereja Katedral


Pengunjung lainnya yang bukan berasal dari Jakarta yaitu Ani dari Tegal menganggap pengalamannya naik bus listrik sebagai sarana edukasi bagi dirinya dan keluarga.

"Ini pertama kali saya naik sih. Anak saya jadi tau gimana rasanya naik bus listrik. Belajar juga bagian- bagian bus, ya bagus sih buat edukasi," kata Ani.

Selain pengunjung dari luar kota, ada juga pengunjung dari Jakarta yaitu Anton yang membawa keluarganya untuk melihat tugu yang didirikan pada tahun 1975 itu.

"Saya sering naik TJ tapi bus listrik ini baru pertama kali nih. Saya ngerasa dia lebih smooth gitu ya suara mesinnya," kata Anton.

Layanan bus listrik dari Transjakarta secara spesial dihadirkan untuk menambah daya tarik pengunjung di Monas selama libur natal dan tahun baru 2020 ini.

Pengunjung Monas dapat menjajal layanan bus listrik ini setiap harinya selama libur menjelang tahun baru hingga tanggal 2 Januari 2020 mendatang mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tinjau PSBB transisi, Anies temukan minimnya pengguna transportasi umum

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar