Kilas Balik 2019

Daftar artis berprestasi sepanjang 2019

Daftar artis berprestasi sepanjang 2019

Maudy Ayunda (instagram/maudyayunda)

Jakarta (ANTARA) - Banyak publik figur Indonesia yang mewarnai tahun ini dengan sederet prestasi yang membanggakan. ANTARA merangkum daftar pesohor Tanah Air yang mendulang prestasi sepanjang 2019.

1. Maudy Ayunda
Aktris multitalenta Maudy Ayunda bukan cuma pandai berakting dan bernyanyi, dia juga dianugerahi otak yang encer.

Setelah berada di tengah kebimbangan memilih antara Harvard dan Stanford, aktris dan penyanyi Maudy Ayunda akhirnya mantap mengambil program master di Stanford.

Tahun ini, Maudy juga membintangi film "Habibie & Ainun 3".
Adhisty Zara (instagram/zaraadhsty)


2. Adhisty Zara
2019 jadi tahun di mana Zara yang awalnya dikenal sebagai salah satu anggota grup JKT48 ini bersinar.

Bukan cuma di panggung JKT48, Zara memperlihatkan bakatnya di dunia seni peran lewat film "Dua Garis Biru" di mana dia berakting jadi remaja putri yang hamil di luar nikah. Film itu membuatnya mendapat nominasi di Festival Film Indonesia 2019.

Selain "Dua Garis Biru", Zara juga akan membintangi film "Virgo", salah satu pemeran pahlawan perempuan dari Jagat Bumilangit.
 
Rich Brian dan Chung Ha (HO)


3. Rich Brian
Penyanyi rap muda asal Indonesia yang berkarier di Amerika Serikat masih aktif berkarya.

Rapper kelahiran 3 September 1999 ini sempat singgah ke Istana Bogor untuk berbincang dengan Presiden Joko Widodo untuk mengobrol tentang musik dan album barunya, "The Sailor".

Bersama Spotify, Rich Brian meluncurkan pameran interaktif perdana untuk merayakan album terbarunya itu di Gudang Gambar, Jakarta pada Agustus 2019. Brian pun berkolaborasi dengan artis K-pop Chung Ha dalam lagu "These Nights" yang kental dengan nuansa R&B 80-an.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

❤️ @amas . . While ure at it, stream DIAMONDS n NANANA! ???????? #AGNEZMO

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on


4. Agnez Mo
Penyanyi Agnez Mo kembali meraih prestasi, tahun ini ia menjadi artis Indonesia pertama yang bergabung dengan Madame Tussauds Singapura bersama para bintang lainnya.

Tokoh Indonesia yang patung lilinnya telah masuk museum berpusat di London, Inggris, itu adalah Presiden Pertama RI Soekarno di Madame Tussauds Bangkok dan Hongkong, Presiden Ketujuh RI Joko Widodo di Hongkong, legenda bulutangkis Rudy Hartono di Singapura, serta Anggun C. Sasmi.
 

5. Cinta Laura
Cinta Laura dapat gelar Aktris Terbaik dari Official Latino Film and Arts Festival 2019 untuk film "Good Night" arahan sutradara George Heras.

Meski sempat berkarier di Amerika Serikat, saat ini Cinta kembali ke kampung halaman untuk berkarya. Ia baru saja bermain dalam film "Jeritan Malam" bersama Herjunot Ali dan Winky Wiryawan.

6. Stephanie Poetri
Penyanyi muda Stephanie Poetri yang viral lewat lagu "I Love You 3000" bergabung dengan lebal musik 88rising, bersama dengan musisi Indonesia lain Rich Brian dan NIKI.

Putri dari penyanyi kondang Titi DJ ini tampil untuk pertama kalinya dalam festival Head In The Clouds Music & Arts, Los Angeles State Historic Park, Amerika Serikat pada Agustus lalu.

Dia juga menyabet penghargaan Mnet Asian Music Awards ke-21 atau MAMA 2019 dalam kategori "Best News Asian Artist Indonesia".



Baca juga: Ini daftar 10 selebritas paling berbahaya di Internet 2019

Baca juga: Reaksi Stephanie Poetri sabet penghargaan pertama di MAMA 2019

Baca juga: Rich Brian konser di Jakarta, berapa harga tiketnya?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Yang dilakukan Maudy Ayunda saat isolasi diri di AS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar