Running Man versi Indonesia akan tayang tahun depan

Running Man versi Indonesia akan tayang tahun depan

Para personel "Running Man" di Jakarta, Sabtu (17/8/2019) malam. (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Acara hiburan Korea Selatan "Running Man" akan hadir dalam versi Indonesia akan diproduksi SBS pada pertengahan 2020.

Dikutip dari Soompi, SBS dan perusahaan Indonesia FCL telah menandatangani memo kesepakatan di kantor pusat SBS, Seoul, pada 29 November lalu untuk memproduksi musim pertama "Running Man" versi Indonesia.

Ini adalah kelanjutan dari kesuksesan "Running Man" versi Vietnam yang tayang pada April lalu. Indonesia menjadi negara ketiga di luar Korea yang bakal menayangkan versi lokal dari "Running Man" setelah China dan Vietnam.

"SBS telah secara resmi masuk ke Indonesia, pasar terbesar Asia Tenggara, setelah China dan Vietnam," kata SBS Global Contents biz Team Leader Kim Yong Jae.

Ia mengatakan riset untuk membuat "Running Man" versi Indonesia telah berlangsung selama tiga tahun dan meyakini acara tersebut bakal sukses.

Sementara itu, CEO Genflix Jimmy Kim mengatakan, "Saya memprediksi 'Running Man' Indonesia akan menciptakan gelombang besar lewat OTT (over-the-top media services), yang sedang berkembang di Indonesia, dan jadi acara baru yang memadukan OTT dan penyiaran."

Kepopuleran acara Running Man telah terasa di Indonesia sejak lama. Para anggota Running Man telah beberapa kali mengunjungi para penggemarnya di Indonesia, seperti “Race Start Season 2 in Indonesia” pada 2014 dan "Keep on Running Live in Jakarta" pada Agustus 2019.


Baca juga: Selebritas Korea Selatan tampil di Indonesia sepanjang 2019

Baca juga: Ryan Reynolds akan jadi tamu khusus di "Running Man"

Baca juga: "Running Man" hadirkan tawa dan mini konser bak idola K-Pop di Jakarta

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar