Ular Sanca tiga meter muncul di Kedaung Kaliangke

Ular Sanca tiga meter muncul di Kedaung Kaliangke

Petugas pemadam kebakaran menangkap ular sanca sepanjang tiga meter di pemukiman warga kawasan Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (27/12/2019). (ANTARA/HO-Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat)

Rencananya ular tersebut akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta di kawasa. Tegal Alur, Kalideres, Jakarta.
Jakarta (ANTARA) - Seekor ular sanca sepanjang tiga meter muncul di pemukiman warga di Jalan Kampung Kalimati RT 12/03 Kedaung Kaliangke Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat pagi.

Warga langsung melapor ke Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat untuk menangkap ular sanca tersebut.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, petugas langsung tiba di tempat kejadian perkara pukul 10.03 WIB," kaya Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Eko Sumarno di Jakarta, Jumat.

Eko mengatakan ular sancat ersebut ditemukan petugas di atas atap rumah warga, kemudian berhasil diamankan dalam waktu hampir satu jam.

Baca juga: Petugas temukan tiga ular di selokan Kantor P2TP2A Jaktim

Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi ular kobra dan sanca dari kantor P2TP2A

Baca juga: Petugas Damkar tangkap ular sanca di pemukiman warga Palmerah


Rencananya ular tersebut akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta di kawasa. Tegal Alur, Kalideres, Jakarta.

"Selanjutnya akan diserahkan ke BKSDA Tegal Alur," kata Eko.

Sebelumnya, warga Jakarta Barat digegerkan dengan temuan seekor ular kobra sepanjang 1,5 meter muncul di Komplek Pemadam Joglo, Kembangan Jakarta Barat, Kamis (26/12) sore.

Bahkan, seekor ular kobra berukuran satu meter lebih dulu ditemukan di balik kasur di kamar salah satu rumah di Komplek Pemadam Joglo, Senin (23/12).


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Memahami ular melalui edukasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar