Dari video amatir yang diterima ANTARA terlihat pohon berukuran besar tersebut tumbang ke arah trotoar dan menimpa sejumlah kendaraan yang ada di bawahnya.
Jakarta (ANTARA) - Hujan disertai kilat atau petir yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan menyebabkan sebuah pohon beringin tumbang menimpa tiga unit kendaraan di bawahnya.

Menurut Kepala Pleton grup C Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP sektor Pasar Minggu, Ruwanto, kejadian dilaporkan pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Pohon tumbang timpa kabel udara di Grogol Petamburan

Baca juga: Rayakan malam Natal di Thamrin 10 dengan Pohon Natal Persatuan

Baca juga: Bank DKI tanam 5000 pohon mangrove di Jakarta Utara


"Lokasi kejadian di depan Volvo Jalan Angsana, Pasar Minggu," kata Ruwanto.

Ruwanto mengatakan sebanyak enam personel Sudin PKP Jakarta Selatan sektor Pasar Minggu dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi batang pohon beringin tersebut.

Dari video amatir yang diterima ANTARA terlihat pohon berukuran besar tersebut tumbang ke arah trotoar dan menimpa sejumlah kendaraan yang ada di bawahnya.

Akar pohon tampak tercerabut ke atas, diduga tumbang karena hujan angin yang melanda wilayah tersebut. Beruntung pohon tumbang ke arah samping sehingga tidak menutup ruas jalan, kendaraan masih dapat melintas di lokasi kejadian.

"Saat ini masih penanganan evakuasi," kata Ruwanto.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca adanya potensi hujan ringan disertai kilat atau petir dan angin terjadi di wilayah Jakarta Selatan pada sore hingga malam hari.

Peringatan dini juga berlaku di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Hingga berita ini diturunkan hujan masih mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019