Sanggoe Darma Tanjung dkk diguyur bonus dari Pemkot Denpasar

Sanggoe Darma Tanjung dkk diguyur bonus dari Pemkot Denpasar

Pemkot Denpasar berikan bonus atlet peraih medali SEA Games 2019. ANTARA/Komang Suparta/IST

Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali memberikan dana tali kasih atau bonus kepada lima atlet peraih medali di ajang SEA Games 2019 Filipina 2019 yang diantaranya Sanggoe Darma Tanjung.

Selain Sanggoe yang meraih emas skateboard juga ada Gede Ganding Kalbu Soethma peraih medali emas judo kelas 100 kilogram, Jason Dennis Lijnzaat meraih medali perak skateboard, Kornelis K Langu peraih perak tinju, dan Kadek Pratita Citta Dewi meraih medali perunggu pada cabang olahraga basket.

Penyerahan bonus kepada lima atlet tersebut dilakukan Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa di Gedung Dhamanegara Alaya, Denpasar, Jumat.

Baca juga: Sanggoe persembahkan emas perdana skateboard untuk Indonesia

Baca juga: Maria Londa dapat bonus tambahan dari Bupati Badung


"Kami merasa sangat bangga. Selamat kepada kelima atlet Denpasar atas perjuangan yang tidak sia-sia karena berhasil membuat bangga bagi Indonesia," kata Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra.

Peraih medali emas masing-masing memperoleh bonus sebesar Rp25 juta, sedangkan yang menerima medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp15 juta. Sedangkan peraih perunggu mendapatkan Rp10 juta.

Rai Mantra menambahkan, untuk mendapatkan prestasi dalam ajang internasional bukanlah hal yang mudah, memerlukan perjuangan disiplin dan kerja keras. Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk generasi muda lainnya untuk berlatih dan semangat menggapai prestasi.

"Pemerintah akan terus berupaya memfasilitasi para atlet dan KONI Denpasar, dan harus menjadikan keberhasilan ini sebagai acuan untuk terus mengapresiasi setiap prestasi para atletnya," kata Rai Mantra menambahkan.

Baca juga: Tes doping telat, tim skateboard Indonesia protes

Sementara itu, Ketua KONI Denpasar Toni Astawa mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar telah memberikan bonus dana tali kasih kepada lima atlet binaan Kota Denpasar yang mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Atlet binaan Denpasar ini memperoleh dua medali emas, dua perak dan satu perunggu. Penyerahan bonus tali kasih ini merupakan bentuk apresiasi Bapak Wali Kota Denpasar atas perjuangan para atlet Denpasar ini karena telah mengharumkan nama Indonesia dalam kancah internasional.

"Saya berharap ke depannya banyak atlet-atlet yang bisa termotivasi untuk mewakili Denpasar dalam ajang-ajang olahraga di kancah nasional maupun internasional," ujarnya.

Gede Ganding Kalbu Soethma peraih medali emas pada cabang olahraga Judo kelas 100 kilogram mengaku sangat bangga dan senang bisa mewakili Denpasar dan Indonesia tentunya dalam kancah SEA Games.

Ia mengatakan pencapaiannya ini tidak luput dari peran serta Pemerintah Kota Denpasar yang terus membina para atlet untuk tetap konsisten dalam pelatihan selama ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Rai Mantra yang telah memberikan perhatian kepada kami, dan ini menjadi motivasi untuk terus berlatih dalam meningkatkan prestasi. Saya juga berharap kepada atlet yang lain, jangan putus asa dan terus berjuang karena dukungan pemerintah sangat luar biasa dalam dunia olahraga, apalagi yang berprestasi dan tekunlah berlatih apapun olahraga yang digeluti, karena dengan ketekunan niscaya akan membuahkan hasil yang baik," katanya.

Baca juga: Kalah dari tuan rumah, dua petinju Indonesia hanya raih perak

Baca juga: Pemkab Gowa Berikan Bonus Rp50 Juta Pada Atlet SEA Games

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jatim beri bonus atlet peraih medali SEA Games

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar