Jakarta (ANTARA) - Liverpool akan mengenakan emblem juara dunia, yang mereka peroleh usai memenangi Piala Dunia Antar Klub di Qatar, kala menjamu Wolverhampton di Anfield untuk laga pekan ke-20 Liga Inggris, pada Minggu (29/12).

Akan tetapi, hingga saat ini laga kontra Wolverhampton dipastikan menjadi satu-satunya pertandingan Liga Inggris di mana Liverpool mengenakan emblem juara dunia tersebut.

Tidak ada penjelasan lebih lanjutan dari pihak Liga Premier maupun Liverpool mengenai hal tersebut.

Pun demikian, laman resmi Liverpool pada Sabtu WIB memastikan bahwa The Reds akan mengenakan emblem tersebut di jersey mereka tiap kali tampil di Liga Champions.

Baca juga: Juara Piala Dunia Antarklub, Liverpool tuntaskan dahaga 38 tahun
Baca juga: Liverpool juara dunia, Henderson: terdengar menyenangkan


Liverpool baru kembali merumput di Liga Champions pada 18 Februari 2020, bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano markas Atletico Madrid untuk melakoni laga pertama babak 16 besar.

Terakhir kali Liverpool tampil di Wanda Metropolitano, tim besutan Jurgen Klopp itu meraih medali juara dan trofi Liga Champions 2018/19 dengan menundukkan Tottenham Hotspur.

Liverpool berhak atas emblem juara dunia itu setelah menundukkan Flamengo di partai final Piala Dunia Antarklub di Qatar sepekan silam.

Emblem itu menjadi hak Liverpool setidaknya hingga juara baru kompetisi itu ditentukan medio pertengahan Desember 2020.

Baca juga: Bagi Klopp keunggulan 13 poin Liverpool bukan hal relevan
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Man City terperosok di Wolverhampton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019