Grup K-pop BTS akan lelang mikrofon yang dipakai untuk konser

Grup K-pop BTS akan lelang mikrofon yang dipakai untuk konser

Tujuh mikrofon BTS yang akan dilelang. (REUTERS/JULIEN'S AUCTIONS)

Jakarta (ANTARA) - Mereka telah menguasai dunia dan merilis tiga album terlaris sepanjang 2019. Kini grup K-pop BTS memulai langkah baru sebagai selebritas di sirkuit lelang.

Tujuh pelantang (mikrofon) yang sudah ditandatangani dan dipakai oleh para anggota grup Kore Selatan itu diperkirakan akan terjual sekitar 10.000-20.000 dolar AS (Rp139 juta-Rp279 juta) dalam lelang bulan depan pada pekan Grammy Awards, kata Julien's Auction, Jumat.

Dilansir Reuters, mikrofon itu dideskripsikan Julien's sebagai barang lelang pertama dari BTS.

Grup tersebut sedang naik daun, menyebarkan gelombang Korea di Asia dan AS sejak debut pada 2013 lalu. Tahun ini, BTS jadi grup pertama setelah Beatles yang punya tiga album di peringkat pertama dalam setahun di tangga album Billboard 200.

Baca juga: Studio rekaman legendaris Led Zeppelin dan Black Sabbath akan dijual

Baca juga: Kardigan bolong Kurt Cobain terjual Rp4,6 miliar


"Pelantang ini akan dijual, bersama dengan gitar yang ditandatangani artis seperti Taylor Swift, Harry Styles, Dave Grohl dan Pete Townshend pada 24 Januari di lelang online demi menggalang dana untuk MusiCares, yayasan amal Recording Academy.

Lelang akan berlangsung dua hari sebelum Grammy pada 26 Januari, malam yang sama di mana band Aerosmith dirayakan oleh MusiCares sebagai grup tahun in, atas dampak mereka di industri musik selama lebih dari 50 tahun dan juga kegiatan filantropis mereka.

Pentolan Aerosmith, Steven Tyler, akan melelang beberapa syal ikoniknya, begitu juga dengan tiang pelantang, sementara gitaris Joe Perry melelang gitar Gibson Les Paul Signature yang sudah ditandatangani.

Baca juga: Pernak pernik Natal ala BTS hingga Katy Perry

Baca juga: Gitar legendaris Bob Dylan laku hampir setengah juta dolar AS

Baca juga: Album Beatles laku dilelang 290.500 dolar AS

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar