Kilas Balik 2019

Belasan konser musisi mancanegara, Ed Sheeran hingga Shawn Mendes

Oleh Arnidhya Nur Zhafira

Belasan konser musisi mancanegara, Ed Sheeran hingga Shawn Mendes

Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5/2019). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama)

Jakarta (ANTARA) - Tahun 2019 merupakan tahun yang sibuk bagi para penikmat musik mancanegara di Indonesia.

Bagaimana tidak, sederet musisi mulai dari solois, grup band, hingga boyband internasional pun terasa bergantian satu sama lain demi menemui para penggemarnya di Tanah Air melalui konser spektakuler.

Diawali kedatangan Kodaline pada Maret, hingga penampilan Boyz II Men di Desember, berikut daftar konser bintang musik internasional di Indonesia sepanjang 2019.

Kodaline, 1 Maret 2019
 
Aksi panggung vokalis grup musik Kodaline, Steve Garrigan saat tampil menghibur penggemarnya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/3/2019). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/pras.


Konser bertajuk "Politics of Living Tour 2019" digelar di Istora Senayan, Jakarta di awal Maret. Konser Kodaline kali ini merupakan konser perdana grup asal Irlandia itu di Indonesia, setelah sebelumnya menjadi pengisi acara di acara festival musik LaLa Fest 2016 serta We The Fest 2017.

Boyzone, 24 Maret 2019
 
Boyzone saat tampil dalam konser "Thank You & Good Night Farewell Tour 2019" di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (24/3/2019) (ANTARA /Maria Cicilia Galuh)


Boyzone menjadi boyband Barat pertama yang menyambangi Indonesia di tahun 2019. Konser bertajuk "Thank You and Good Night Farewell Tour" yang digelar di Tennis Indoor Senayan itu selain merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun, juga menjadi aksi terakhir grup tersebut sebelum bubar.

Sementara itu, salah satu personelnya, Ronan Keating menepati janjinya akan kembali ke Indonesia pada Februari 2020.

John Mayer, 5 April 2019
 
Musisi John Mayer. (REUTERS / Keith Bedford)


John Mayer menggelar konser perdananya di ICE BSD City, Tangerang Selatan, dalam rangkaian "John Mayer: Asia Tour 2019". Sebelum menggelar konser musik di Jakarta 2019, John Mayer telah menyambangi Singapura dan Bangkok, Thailand.

Ed Sheeran, 3 Mei 2019
 
Penyanyi Ed Sheeran tampil menghibur penggemarnya saat konser di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/5/2019) ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama


Konser "Divide World Tour" Ed Sheeran bisa dibilang merupakan salah satu konser yang paling dinanti penggemarnya di Indonesia.

Tiket konser Ed Sheeran yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta itu terjual habis dalam waktu singkat. "Divide in Jakarta" dibuka dengan penampilan grup band asal Jepang, One OK Rock.

Greyson Chance, 27 Juli 2019

Penyanyi solo muda Greyson Chance menggelar konsernya yang bertajuk "Potraits Live in Jakarta" di The Pallas, SCBD, Jakarta. Ini merupakan tujuh tahun sejak kedatangan pertama pelantun lagu "Bleed You Still" itu di Indonesia.

Oleh Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polda Papua tangkap 2 anggota kelompok kriminal bersenjata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar