Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris: Liverpool dan euforia Wolverhampton di Anfield

Jadwal Liga Inggris: Liverpool dan euforia Wolverhampton di Anfield

Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo (tengah) meluapkan euforia bersama para pemainnya seusai mengalahkan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Jumat (27/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton jelas akan membawa serta euforia kemenangan yang mereka raih atas Manchester City beberapa jam lalu kala bertandang ke Anfield untuk menjalani jadwal Liga Inggris pekan ke-20 yang mulai bergulir Sabtu malam WIB.

Wolverhampton secara mengejutkan bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk memetik kemenangan 3-2 sekaligus menjegal ambisi Man City naik ke posisi kedua klasemen.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah Man City terperosok di Wolverhampton
Baca juga: Jungkalkan Man City, Jimenez yakin Wolves bisa sulitkan Liverpool

Hasil itu jelas menjadi modal positif bagi tim besutan Nuno Espirito Santo yang bakal melakoni laga tandang di Anfield pada Minggu (29/12) menghadapi pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Enam poin penuh kontra Man City tentunya membuka peluang bagi Wolverhampton jadi tim pertama yang membuat Liverpool merasakan kekalahan musim ini.

Terdengar mudah, tapi nyatanya tidak. Sebab Liverpool saat ini berhak menyandang status tim terbaik di dunia, setelah menjuarai Piala Dunia Antar Klub di Qatar sepekan silam.

Bahkan, di dada Liverpool besok emblem jawara Piala Dunia Antar Klub akan bertengger untuk pertama dan satu-satunya sebab otoritas Liga Premier Inggris hanya memberi izin untuk satu pertandingan.

Baca juga: Liverpool kenakan emblem juara dunia kala menjamu Wolverhampton
Baca juga: Babat Leicester 4-0, Klopp tak anggap itu penampilan terbaik Liverpool


Perjalanan panjang dari Timur Tengah ke Inggris bahkan tak mencegah Liverpool tampil prima melumat Leicester City 4-0. Apalagi jika menilik Liverpool punya waktu istirahat 24 jam lebih banyak dibandingkan Wolverhampton.

Yang jelas, hasil laga di Anfield besok bakal turut menentukan nasib Liverpool dalam meraih trofi Liga Premier pertama mereka atau menambah koleksi 18 gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris yang sudah mereka miliki.

Selanjutnya: Liverpool menjadi satu-satunya...

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar