Jakarta (ANTARA) - Kendati pasar kendaraan roda dua di segmen sport kurang menggairahkan pada 2019, karena konsumen lebih memilih kendaraan berjenis skuter otomatis (skutik) terutama berdesain besar, namun sejumlah pabrikan di Indonesia tetap konsisten mengenalkan sepeda motor sport.

Sepanjang 2019, terdapat sejumlah pabrikan yang meluncurkan sepeda motor bergaya sport, berikut ulasannya:

Honda CB500F
 
Honda CB500F pilihan warna Millenium Red. (ANTARA News/HO)


PT Astra Honda Motor (AHM) mengeluarkan Honda CB500F pada Februari lalu yang tetap menawarkan ketangguhan mesin serta desain yang semakin menawan layaknya varian motor gede lainnya.

Hadir sebagai unit yang cocok untuk pengguna yang tinggal di daerah perkotaan, Honda CB500F dibekali dengan mesin tangguh dan handling yang khas dari motor gede produksi Honda. CB500F ini mengusung desain yang kompak seperti halnya motor dengan gaya street fighter, dibekali mesin DOHC paralel dua silinder 8 katup.

Tipe ini semakin bergaya maskulin dan modern. Tapered handlebars pun disematkan agar feeling berkendara yang lebih baik. CB500F juga dilengkapi dengan shroud yang terbagi menjadi dua yang sisi atasnya dengan aplikasi cat berwarna.

CB500F hadir dengan pilihan warna Mat Gunpowder Black Metallic. Model ini dipasarkan dengan range harga OTR DKI Jakarta mulai Rp142 juta - Rp147 juta .

Honda CBR500R
 
Jajaran direksi PT Astra Honda Motor menunggangi lini produk motor besar teranyar mereka (ki-ka) Honda CB650F, Honda CBR500R, Honda CB500F dan Honda CB500X dalam peluncuran di Jakarta, Jumat (26/2/2016). (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Pada bulan yang sama, PT Astra Honda Motor (AHM) belum puas dengan meluncurkan produk sebelumnya, sehingga mereka mengenalkan Honda CBR500R dengan desain garis tajam dan stang kemudi top yoke baru.

Desain fairing yang tegas dan back mirror arm yang lebih pendek semakin menguatkan kesan super agresif dan sport style sesuai dengan konsep yang diusungnya, mewarisi garis desain dari Honda CBR1000RR.

Big bike Honda 500cc mempertahankan mesin 500cc DOHC inline 2-Cylinder bertenaga maksimal di 37 kW/8.500 rpm serta torsi maksimal 44,6 Nm/6.500 rpm.

Honda CB500X
 
Honda CB500X big bike premium dari AHM dalam peluncurannya di The Harris Hotel, Bandung, Sabtu (9/2/2019) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)


Honda CB500X tampil lebih gagah dengan kesan adventure semakin kuat. Hal ini dikarenakan perubahan desain dan suspensi depan dengan travel lebih panjang.

Aplikasi roda depan berukuran 19 inchi yang menghasilkan ground clearance lebih tinggi sehingga lebih mumpuni untuk menjelajah lebih jauh.

Ergonomi pengendara juga ditingkatkan dengan tapered handlebars untuk feeling berkendara lebih baik.

Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 310mm menggunakan piston caliper ganda sangat pas diaplikasikan.

Piringan rem belakang menggunakan ukuran 240mm dan piston caliper tunggal. Model ini hadir dengan warna Grand Prix Red dan Mat Axis Gray Metallic yang dipasarkan dengan range harga OTR DKI Jakarta range harga Rp158 juta-Rp163 juta.
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019